Lagi Diet? Ini 5 Minuman Pembakar Lemak yang Bisa Dikonsumsi Sebelum Tidur

minuman pembakar lemak
ilustrasi minum/pexels
0 Komentar

Untuk membuatnya, kamu bisa menyiapkan bubuk kunyit dan dicampur dengan rebusan susu. Tambahan susu ini juga menjadikan minuman pembakar lemak tersebut semakin kaya nutrisi.

Salah satunya adalah susu bisa membuat tidur kamu lebih nyenyak. Jadi, proses penurunan berat badan akan berjalan baik karena kamu akan tidur dengan baik, tanpa insomnia yang memungkinkan kamu makan tengah malam.

4. Air Fenugreek

Fenugreek adalah tanaman yang berasal dari wilayah Mediterania. Air fenugreek bisa kamu minum sekaligus menjadikannya sebagai minuman pembakar lemak untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga:6 Rekomendasi Snack Diet Murah dan Enak, Berat Badan Aman Dompet pun Tenang!Jangan Pesimis, 6 Cara Meningkatkan Motivasi Diet Ini Bisa Bikin Kamu Semangat Wujudkan Body Impian Lagi!

Hal ini terjadi karena saat minum air fenugreek, tubuh akan menghasilkan panas yang kemudian akan membantu pembakaran lemak saat kamu tidur.

Selain itu, minuman pembakar lemak ini juga bisa berfungsi sebagai antasida yang bisa meningkatkan sistem pencernaan setelah makan malam.

Cara membuatnya cukup mudah. Adalah dengan merebus air kemudian tambahkan biji fenugreek yang sudah dihaluskan. Tutup rapat air rebusan tersebut, dan diamkan selama 3 sampai 5 menit.

Jika sudah, saring agar ampas biji fenugreek terpisah dan minuman pembakar lemak ini siap kamu konsumsi pada satu atau setengah jam sebelum tidur.

5. Jus Anggur

Kalau kamu tidak terbiasa dengan minuman yang rasanya agak aneh dan merupakan rasa yang baru untuk lidahmu, maka minuma pembakar lemak yang satu ini bisa menjadi solusi.

Kamu pasti sudah sangat familier dengan rasa anggur, jadi jus anggur akan sangat nyaman di lidahmu.

Anggur memiliki kandungan resveratrol, atau sejenis antioksidan yang bisa mengubah lemak putih penyimpan kalori menjadi lemak coklat pembakar kalori.

Baca Juga:9 Rekomendasi Merk Teh Hijau untuk Diet, Bisa Dibeli di Minimarket Sekarang Juga!Kocak! Ini 5 Cara Motivasi Diet Out of The Box yang Bisa Kamu Terapkan Agar Berhasil Capai Body Ramping

Ada juga kandungan melatonin di dalam anggur yang bisa membantumu tidur lebih nyenyak. Untuk mengonsumsinya, kamu bisa membuat anggur ini seperti jus pada biasanya.

Akan lebih baik jika tanpa menambahkan pemanis. Konsumsi minuman pembakar lemak ini setidaknya satu atau dua jam sebelum kamu tidur.

Itulah beberapa minuman pembakar lemak yang bisa kamu konsumsi sebelum tidur. Semoga program penurunan berat badan kamu sukses, ya! (*)

0 Komentar