Cukup 2 Cara Ampuh Ini! Bantu Kamu Berhenti Overthinking

Cara berhenti overthinking
Cara berhenti overthinking. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Alihkan Perhatianmu

Daripada duduk dan memikirkan masalah untuk waktu yang lama, kamu dapat sedikit mengalihkan perhatianm.

Otakmu mungkin menemukan cara yang lebih baik untuk mencari solusi di latar belakang saat kamu terganggu dengan tugas lain—seperti bekerja di kebun. Atau, kamu mungkin “tidur di atasnya” dan menemukan bahwa otakmu memecahkan masalah untukmu saat kamu sedang tidur.

Gangguan singkat dapat memberimu istirahat. Dan itu mungkin membuat pikiranmu terfokus pada sesuatu yang lebih produktif. Dan, otakmu bahkan mungkin mengembangkan solusi untukmu saat kamu berhenti memikirkan masalahnya.

Tantang Pikiran Negatif

Baca Juga:5 Penyebab Overthinking, Hindari Agar Kamu Tidak Terjebak dalam Pikiranmu5 Hal yang Bantu Keluar dari Rasa Putus Asa, Keyakinan Bahwa Keadaan Tidak Akan Berjalan Baik

Ingatkan dirimu bahwa pikiranmu bukanlah fakta. Setiap pikiran yang kamu miliki tidak akan jujur, akurat, atau bahkan realistis. Mempelajari cara membingkai ulang mereka dengan cara yang lebih positif dapat membantu menghilangkan kecenderungan untuk berpikir berlebihan.

Ketika kamu menemukan dirimu terlalu banyak berpikir, tantang pikiran-pikiran ini. Tanyakan pada dirimu apakah mereka realistis. Pertimbangkan skenario alternatif. Ini mungkin sulit pada awalnya, tetapi belajar mengungkapkan pemikiran berlebihanmu sendiri dapat membantumu belajar mengganti pikiran negatif dengan pikiran yang lebih bermanfaat.

**ANReferensi Verywellmind

0 Komentar