Tips Memasak Daging Kurban dengan teknik 5 30 7, Rahasia agar Cepat Empuk dan Irit Gas

Memasak Daging Kurban dengan teknik 5 30 7
Memasak daging kurban dengan teknik 5 30 7 agar lebih empuk. (freepik.com)
0 Komentar

Dalam praktiknya kalian bisa terlebih dahulu panic yang telah diisi air untuk merebus daging. Jika sudah, panaskan air hingga mendidih.

Setelah air benar-benar mendidih barulah kalian masukkan daging dan rebus selama 5 menit. Jika sudah, matikan kompor dan diamkan daging selama 30 menit tanpa membuka tutup panci.

Setelah didiamkan selama 30 menit, nyalakan kompor dan rebus kembali selama 7 menit. Jika sudah, maka daging sudah siap diolah.

Baca Juga:Cukup 20 Jutaan Bisa Dapat Mobil, Ternyata Ini City Car Smart Fortwo Si Kecil Tapi Mewah Banget!Gawat! Ternyata Ini 3 Penyebab Vespa Klasik Ngebul saat Mesin Dingin, Normalkah begitu?

Daging tersebut sebenarnya sudah matang, kalian bisa cek sendiri tektusnya. Jadi, kalian tinngal mengolahnya sesuia dengan menu selera kalian.

Bagaimana? Tips memasak daging kurban dengan teknik 5 30 7 ini cukup simpel buka? Yang jelas dengan begini kalian akan lebih hemat waktu juga hemat gas.

Teknik Merendam Daging

Teknik merendam daging ini bisa dilakukan dengan menggunakan nanas ataupun daun papaya. Kedua bahan tersebut terkenal bisa bikin daging jadi lebih empuk.

Teknik ini juga termasuk teknik yang terkenal, lho. Buah nanas mengandung enzim Bromelain bisa memecah protein di daging.

Caranya pun cukup mudah, parut buah nanas dan haluskan. Kemudian, baluri dan rendam daging kurang lebih selama 2 jam sebelum daging dimasak.

Rendam dengan Air Baking Soda

Selain menggunakan nanas, ternyata merendam daging pada air baking soda juga bisa membuat daging menjadi lebih empuk

Kalian cukup rendam daging dalam wadah tertutup lalu masukkan ke dalam kulkas. Diamkan selama minimal 3 jam, dan daging siap diolah.

Baca Juga:5 Tips Berburu Vespa Klasik, Panduan untuk Meminang Sekuter Impianmu!Mengerikan! Inilah 4 Mitos di Balik Vespa Klasik yang Beredar di Masyarakat, Beneran Gak Sih?

Teknik sous vide

Selanjutnya juga ada teknik Sous Vide, yang merupakan metode sehat dalam memasak daging supaya lebih empuk.

Cara ini dilakukan dengan membungkus daging dalam kantong plastik kedap suara dan merendamnya dalam air yang bersuhu rendah.

Saat membungkus daging, kalian bisa tambahkan beberapa bahan seperti lemon, minyak zaitun dan bawah putih untuk memperkaya cita rasa dari daging.

Teknik ini biasanya digunakan untuk mengolah daging jenis steak, dan tingkat kelembutan daging menyesuaikan dengan suhu air yang digunakan.

0 Komentar