Body Positivity: Kenali Maknanya Agar Kamu Lebih Mencintai Tubuhnya

Body positivity
Body positivity. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Masalah yang dapat timbul akibat body image yang buruk antara lain:

Depresi: Wanita mengalami depresi pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada pria, dan beberapa peneliti percaya bahwa ketidakpuasan tubuh mungkin memainkan peran penting dalam menjelaskan perbedaan gender dalam tingkat depresi.

Harga diri rendah: Studi telah menemukan bahwa ketidakpuasan tubuh dikaitkan dengan harga diri rendah pada remaja terlepas dari jenis kelamin, usia, berat badan, ras, etnis, dan status sosial ekonomi.

Baca Juga:Menghindari Perilaku Body Shaming, Ini 4 Cara Agar Kamu Lebih InklusifPenting! 7 Area Sasaran Body Shaming, Kamu Perlu Memahaminya

Gangguan makan: Penelitian juga menunjukkan bahwa ketidakpuasan tubuh terkait dengan gangguan makan, terutama di kalangan wanita muda

Penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa pemaparan terhadap penggambaran “ideal kurus” dikaitkan dengan gejala perilaku dan emosional yang terkait dengan gangguan makan. Bukan hanya pemaparan terhadap gambar-gambar ini yang berbahaya; itu adalah pengembangan dari kepercayaan bahwa kecantikan, kesuksesan, dan harga diri ditentukan oleh ketipisan. Studi juga menemukan bahwa ketika orang menginternalisasi ide-ide ini, mereka lebih mungkin mengalami ketidakpuasan tubuh dan melakukan diet yang tidak perlu.

Body positivity berusaha mengatasi masalah ini dengan membantu orang mengidentifikasi pengaruh yang berkontribusi pada citra tubuh yang buruk.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar