Kolaborasi Turunkan Stunting di Kendal, Kejari-Perusda Bantu Makanan untuk Sehat 3 Bulan di Bandengan

Kolaborasi Turunkan Stunting
TURUNKAN STUNTING - Bupati Dico M Ganinduto bersama Kajari Kendal, Erny Veronica Maramba saat penyerahan bantuan makanan sehat untuk membantu menurunkan stunting di Kelurahan Bandengan, Kendal, Selasa (11/7/2023). DOK ISTIMEWA
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Aksi kolaborasi turunkan stunting di Kabupaten Kendal terus dilakukan berbagai stakeholder. Kali ini giliran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendal yang bersama Perusahaan Daerah (Perusda) Kendal turun tangan memberikan bantuan makanan sehat bagi anak penderita stunting di Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kendal, Selasa (11/7/2023).

Penyerahan bantuan makanan dalam rangka kolaborasi turunkan stunting ini dipusatkan di aula Kantor Kelurahan Bandengan, yang dihadiri langsung Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Acara ini juga dihadiri Sekda Kendal Sugiono, Ketua Tim Penggerak PKK Kendal Wynne Frederica, Kepala Dinas Kesehatan Kendal dr Abidin, Forkopimda, perwakilan Puskesmas Kendal 2, dan diikuti oleh Kepala Kelurahan Bandengan berserta dengan warga penerima manfaat.

Kepala Kejari Kendal, Erny Veronica Maramba mengatakan, bahwa penanganan stunting menjadi urusan semua stakeholder, bukan hanya pemerintah pusat dan daerah. Tak terkecuali Kejari Kendal yang ikut turun tangan memberikan kontribusi bersama para perusahaan daerah yang memiliki dana sosial.

Baca Juga:Kolaborasi Sukses Sentra Terpadu Kartini Temanggung dan Pemkab Kendal, 716 Lansia dan Disabilitas Terima Bantuan PPKSSerahkan SK Pengangkatan Guru PPPK Formasi 2022, Bupati Dico Minta Guru Tetap Komitmen Kembangkan Kompetensi

Menurut dia, kolaborasi turunkan stunting di Kendal ini harus terus digulirkan oleh semua stakeholder, baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat.

“Hari ini Kejaksaan Negeri Kendal berkolaborasi dengan perusahaan daerah membantu masyarakat di Kelurahan Bandengan yang anaknya terkena stunting. Ada 14 anak yang kami berikan bantuan untuk percepatan penurunan stunting, masing-masing anak kita berikan 2 juta yang mana setiap harinya kita belikan makanan protein senilai 20 ribu selama 3 bulan,” ujar Erny.

Adapun penanganan stunting tidak cukup hanya memberikan bantuan saja, namun diperlukan edukasi kepada masyarakat bahwa memberikan makanan sehat tidak harus mahal. Karena yang terpenting memiliki kandungan protein tinggi untuk mendukung tumbuh kembang anak dengan baik.

“Harapan saya nantinya di Kelurahan Bandengan tidak ada lagi anak yang stunting, sehingga kepada para orang tua harus bisa menjadi pola makan dan pola asuh, agar semua ini bisa terwujud,” harap Erny Veronica Maramba.

Kolaborasi Turunkan Stunting Terus Didorong

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Bupati Dico M Ganinduto saat meninjau langsung program penanganan stunting di Posyandu Kelurahan Karangsari, Kendal.

0 Komentar