Manjur Mengatasi Rambut Rontok! Ini Manfaat Teh Hijau untuk Rambut yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Umur 40-an Wajib Tahu

teh hijau untuk rambut
ilustrasi teh hijau untuk rambut/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Nggak cuma bagus buat diet saja, teh hijau juga punya sederet manfaat untuk anggota tubuh lain. Salah satunya adalah manfaat teh hijau untuk rambut yang bakal bikin kamu nyesel kalau baru tahu belakangan.

Teh yang disukai orang Jepang ini memiliki kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) di dalamnya sehingga bisa punya banyak manfaat untuk rambut. Dengan alasan itulah, teh hijau kerap dijadikan produk kecantikan, termasuk juga perawatan rambut agar sehat dan ternutrisi.

Berikut beberapa manfaat teh hijau untuk rambut yang harus kamu ketahui. Simak baik-baik sampai akhir, jangan sampai ada yang terlewat biar kamu nggak nyesel, ya.

1. Menutrisi Rambut

ilustrasi teh hijau/unsplash

Baca Juga:Manjur Turunkan Kadar LDL! Ini 6 Daftar Obat Kolesterol di Apotek yang Bisa Kamu Beli Sekarang JugaKepala Bersih Nggak Gatal Lagi! Ini 4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telur-Telurnya, dari Minyak Sampai Pakai Tips Khusus

Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari teh hijau untuk rambut adalah mampu memenuhi kebutuhan nutrisi rambut.

Hal ini karena teh hijau memiliki mengandung epigallocatechin gallate (EGCG) untuk menghambat aktivitas hormon androgen. Hormon tersebut merupakan salah satu penyebab terjadinya rambut rontok.

Selain itu, kandungan teh hijau juga bisa melancarkan aliran darah yang pada akhirnya bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Unitversity of Written-Herdecke dalam penelitiannya membuktikan bahwa polifenol yang ada pada teh hijau bisa meningkatkan 29% aliran darah di kulit dan penyaluran oksigen ke otak.

2. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Manfaat teh hijau untuk rambut yang lainnya adalah bisa merangsang pertumbuhannya. EGCG yang ada di teh hijau adalah antioksidan yang paling kuat. Antioksidan itulah yang kemudian memberikan efek positif untuk pertumbuhan rambut.

3. Membuat Ketombe dan Psoriasis Hilang

Teh hijau bisa juga dijadikan alternatif untuk menghilangkan ketombe. Juga penyakit kulit psoriasis dengan cara mengatasi iritasi yang ada di kepala. Ini karena teh hijau selain ada EGCG juga polifenol yang bersifat anti karsinogenik dan antibiotik.

Kamu bisa memanfaatkannya dengan memakai masker teh hijau di rambut, atau menggunakan produk sampo dengan kandungan teh hijau yang sudah banyak beredar di pasaran.

0 Komentar