7 Pilihan Jenis Mood Tracker: Pilih Pelacak Suasana Hati yang Paling Cocok Untukmu

Jenis mood tracker
Jenis mood tracker. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Bagan suasana hati: Bagan harian yang melibatkan pemeriksaan suasana hatimu dan mencatat faktor eksternal apa pun yang mungkin terkait dengan suasana hatimu juga bisa menjadi cara yang cepat dan nyaman untuk mencari pola.

Pelacak visual: Jika kamu lebih suka alat yang lebih visual, ada sejumlah opsi grafik dan ilustrasi untuk melacak suasana hatimu. Mandala suasana hati, misalnya, memungkinkan kamu mewarnai area gambarmu dengan warna yang sesuai dengan suasana hatimu. Seiring waktu, warna gambar yang kamu buat dalam jenis mood tracker ini memungkinkan kamu membentuk gambaran umum tentang suasana hati dan pola suasana hati.

Aplikasi seluler: Sejumlah jenis mood tracker berupa aplikasi yang berbeda tersedia untuk berbagai perangkat seluler. Aplikasi semacam itu dapat sangat bervariasi dalam kompleksitas dan harga. Beberapa opsi gratis sementara beberapa memerlukan langganan. Fitur sering berfokus pada perekaman suasana hati, perasaan bahagia, peristiwa terkait suasana hati, dan aktivitas sehari-hari seperti tidur dan diet.

Baca Juga:7 Langkah Menaikkan Mood, Hindarkan Kamu dari Gangguan Suasana Hati3 Faktor yang Menentukan Mood, Pahami Mengapa Suasana Hatimu Berubah

Program online: Ada juga situs web yang menampilkan alat yang membantu orang melacak suasana hati dan emosi mereka.

Kamu bisa menyesuaikan pilihanmu dari berbagai jenis mood tracker ini sesuai dengan kebutuhan dan kenyamananmu. Kamu mungkin akan meraba-raba terlebih dahulu sebelum menemukan jenis mood tracker yang paling tepat untukmu.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar