Mau Tips Flek Hitam Hilang Permanen? Ini Cara Membuat Masker Daun Sirih untuk Wajah Glowing yang Manjur Tanpa Perlu Modal, Usia 40 Tahun Wajib Tahu

daun sirih untuk wajah
Mau Tips Flek Hitam Hilang Permanen? Ini Cara Membuat Masker Daun Sirih untuk Wajah Glowing yang Manjur Tanpa Perlu Modal, Usia 40 Tahun Wajib Tahu. (YouTube.com/ wulanhusna)
0 Komentar

2. Campurkan dengan Kunyit

Selanjutnya,  cara membuat masker daun sirih untuk wajah glowing yang bisa kamu coba adalah dengan mencampurkannya bersama kunyit. Bahan satu ini tentu sangat mudah untuk kamu temukan di dapur. 

Kunyit dikenal selama ini sebagai salah satu bumbu dapur yang dapat menyedapkan sebuah masakan. Namun, siapa sangka ternyata dengan mengkombinasikannya bersama daun sirih kamu bisa mendapatkan wajah bebas flek hitam, putih, dan glowing. 

Nah, untuk mencoba cara ini kamu bisa menggunakan  jenis kunyit bubuk yang lebih memudahkan untuk mengaplikasikannya ke wajah. Manfaat dari menggunakan masker ini adalah dapat mencerahkan wajah, mencegah munculnya jerawat, dan mencegah terjadinya penuaan dini sejak pemakaian pertama kali. 

Baca Juga:Jangan Langsung Dibuang! Ini Cara Menggunakan Teh Basi untuk Rambut Beruban yang Jarang Diketahui, Umur 40 Tahun ke Atas Wajib Coba Sebelum MenyesalBagaimana Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah Agar Putih yang Benar? Ternyata, Ini 3 Tips yang Manjur Bikin Kamu Glowing Permanen dengan Cepat!

Hal ini dikarenakan adanya sifat anti inflamasi serta anti bakteri dari kandungan daun sirih yang efektif melawan bakteri jerawat. Di sisi lain, kunyit bekerja dalam menennagkan kult sekaligus menyeimbangkan pH nya. 

Jika kamu ingin mencoba membuat masker ini sangat mudah. Cukup siapkan 5 lembar daun sirih yang sudah dihaluskan serta 1 sendok bubuk kunyit. Campurkan secara rata dan oleskan ke seluruh wajah pastika tidak ada yang terlewat. Biarkan masker selama 15 menit dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air bersih. 

3. Kombinasikan Bersama Madu

Cara membuat masker daun sirih untuk wajah glowing yang terakhir adalah dengan mengkombinasikannya bersama madu. Emangnya bisa?

Bisa banget, dong! Tentu sebagian dari kamu sudah tahu manfaat dari madu untuk wajah bukan? Tak hanya mencerahkan, namun juga sebagai anti bakteri yang mampu mencegah jerawat mapun tanda penuaan dini. Kombinasi keduanya jua mencegah terjadinya produksi minyak berlebih di wajah, lho.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Cukup gunakan 2 sendok madu, 1 sendok garam dan 3 sendok daun sirih yang sudah di blender. Kemudian campurkan ketiga badan ke dalam mangkuk dan aduk hingga rata.

Selanjutnya, kamu bisa mengoesaannya ke wajah dan mendiamkannya hingga mengering sendiri. Terakhir, bilas menggunakan air bersih dan tambahkan penggunaan pelembap ketika wajah setengah kering. Nah, kira-kira mau coba  cara membuat masker daun sirih untuk wajah glowing yang mana dulu nih? (*)

0 Komentar