Informasi tentang audiens juga berfungsi untuk membuat target yang ingin dicapai. Tentunya target pasar yang ada di sosial media.
Jangan sampai kamu membuat rencana iklan tapi tidak sesuai dengan produk yang ingin dipasarkan. Kasus seperti ini bisa dikatakn sebagai salah sasaran.
Misalnya saja harusnya produk A itu sasarannya adalah ibu-ibu usia 40-an, malah yang disasar usia 20-an. Nah ini akan terjadi salah sasaran.
Baca Juga:Engagement Tinggi, Inilah 5 Jenis Iklan TikTok Ads yang Bikin Banyak Orang Langsung TertarikHasil Boleh Diadu! Foto Makanan Aesthetic Lewat HP yang Gak Kalah Bokeh dari Jepretan DSLR
Maka dari itu pahami betul seperti apa pengguna di media sosial. Biar tidak terjadi salah sasaran. Jadinya tidak sia-sia usahanya.
Kuatkan Ciri Khas
Konten kreatif digital marketing (tiktok.com)
Sebuah produk harusnya menggunakan ciri khasnya untuk menguatkan value produk. Karena di dunia TikTok ini banyak sekali persamaan antara konten yang satu dengan lainnya.
Maka buatlah konten kreatif digital marketing yang sama sekali berbeda dari trend sebelumnya. Jangan hanya terpatok mengikuti trend yang ada saja. Ketika kamu mampu menciptakan trend baru dari cara membuat konten yag kreatif jadi bekal tersendiri.
Dengan adanya ciri khas pada setiap konten yang dibuat, maka secara tidak langsung itu sedang membranding dirimu sendiri. Sisi unik inilah yang bersaing dengan video-video konten lain yang kebanyakan banyak persamaannya.
Buat Story Telling yang Memiliki Emosi Kuat
Storytelling meruoakan teknik narasi yang fungsinya untuk menyampaikan pesan tertentu. Manusia memiliki emosi dan empati yang kapanpun saja bisa diketuk.
Nah, untuk membuat emosi dan empati manusia terketuk caranya adalah dengan membuat konten yang storytellingnya kuat.
Tanpa ada storytelling yang kuat, maka sebuah konten video TikTok misalnya, sampai kapanpun tak akan bisa naik, Karena story telling yang satu ini sangat menentukan bagi keberhasilan bisnismu.
Baca Juga:Bisa Omset 1 M! Apa itu Copywriting? Yuk Simak Biar Jualanmu Makin Meledak Penjualannya6 Jenis Fotografi Produk Aesthetic Efektif Giring Pembeli, Percaya Deh!
Pendekatan dari sisi emosional dan empati, akan membuat siapa saja jadi menerima. Bahkan banyak yang kemudian loyalitas antara pelanggan dan penjual teralin erat.
Amati Cara Kerja Kompetitor
Seperti yang dilakukan oleh Yamaha yang membuat Mio. Kala itu Honda belum punya motor Matic yang nyaman, akhirnya penjualan motor dari merek Yamaha tinggi.