Sejak Tahu 3 Cara Menggunakan Daun Sirih Buat Masker Wajah, Aku jadi Glowing Permanen dalam Semalam, Cuma Modal Bumbu Dapur Aja

daun sirih buat masker wajah
Sejak Tahu 3 Cara Menggunakan Daun Sirih Buat Masker Wajah, Aku Jadi Glowing Permanen dalam Semalam, Cuma Modal Bumbu Dapur Aja. (YouTube.com/ Hoonion )
0 Komentar

Lalu, kamu dapat membiarkan masker rini menyerap ke kulit dan mengering dalam waktu 20 menit. Kemudian, kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin supaya hasilnya menjadi maksimal. 

Kamu juga bisa menggunakan pelembab usai mengeringkan wajah. Sehingga, kulit terus terhidrasi dan siap menghadapi berbagai tantangan selama beraktivitas seharian. 

2. Tambahkan Kunyit

Adupula nih cara menggunakan daun sirih buat masker wajah yang lainnya. Cukup dengan mencampurkan kunyit bubuk dan daun sirih. Dijamin hasilnya menjadi lebih maksimal. Emang bisa?

Baca Juga:Apa Saja Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah Flek Hitam? Ini 4 Hal Penting yang Wajib Kamu KetahuiAmpuh Cerahkan Kulit dalam Semalam! 3 Cara Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun Mustika Ratu, Anti Ribet, Tanpa Perlu Banyak Modal

Tentu bisa dong! Sebab, ketika kandungan kunyit bertemu dengan daun sirih maka akan menghasilkan kombinasi yang luar biasa. Sebab, turmeric dalam kunyit yang bertemu dengan enzim tirosinase dari daun sirih dapat menghasilkan kulit yang cerah dan bebas flek hitam dalam waktu singkat. 

Jika kamu ingin mencobanya, gampang banget lho caranya. Hanya perlu mencari bahan di dapur dan pekarangan aja. Pertama, kamu wajib menyiapkan 5 lembar daun sirih dan satu sendok kunyit bubuk. Namun, kamu wajib menghaluskan daun sirih terlebih dahulu supaya hasilnya menjadi mudah digunakan. 

Jika sudah, campurkan kedua bahan dan bisa tambahkan air secukupnya supaya membentuk tekstur pasta yang padat. Selanjutnya, kamu bisa mengoleskannya ke wajah. Kemudian, biarkan masker mengering selama 15 menit ke depan. Dan, akhiri perawatan masker ini dengan membilasnya menggunakan air bersih.

Kamu bisa juga menambahkan penggunaan pelembap supaya hasilnya lebih maksimal. 

Sebagai informasi, daun sirih memiliki sifat anti bakteri serta anti inflamasi. Kedua sifat ini bekerja efektif dalam mencegah bakteri penyebab jerawat dan mengontrol produksi minyak di wajah. Menarik kan, cara menggunakan daun sirih buat masker wajah yang mudah dan murah ini? 

3. Gabungkan Bersama Madu Murni

Cara menggunakan daun sirih buat masker wajah yang terakhir adalah mencampurkannya bersama madu murni. Gampang banget kan?

0 Komentar