Dibikin Masker Wajah Bisa Ngobatin Jerawat dan Glowing? Ini 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Intip Cara Pemanfaatannya, Ukuran Kecil Khasiat Bukan Kaleng-Kaleng

manfaat daun kelor untuk kesehatan
ilustrasi manfaat daun kelor untuk kesehatan/youtube
0 Komentar

3. Mengatasi Anemia

Anemia bisa terjadi karena kekurangan zat besi. Gejala yang ditimbulkan bisa berupa sakit kepala, pucat, kelelahan, dan sulit konsentrasi.

Kalau kamu merasakan hal tersebut maka bisa diatasi dengan daun kelor karena mengandung banyak vitamin C yang bisa membantu penyerapan zat besi dari makanan atau juga suplemen. Manfaat daun kelor untuk kesehatan ini juga karena daun kelor punya kandungan zat besi juga.

4. Mengobati Mata Merah

ilustrasi daun kelor/unsplash

Salah satu manfaat daun kelor untuk kesehatan adalah bisa mengobati mata merah yang terjadi karena alergi atau infeksi. Senyawa antioksidan di dalam daun kelor bisa membuat mata merah mereda.

Baca Juga:Ampuh Redakan Sakit Menstruasi! Cek 5 Manfaat Jahe untuk Kesehatan dan Cara PemanfaatannyaCuma Makan Buah Ini Kulit Jadi Sehat! Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan, 6 Rahasianya Harus Diketahui dari Sekarang

Untuk mendapatkan manfaat daun kelor tersebut bisa dilakukan dengan memakai air rebusan daun kelor untuk mencuci atau membilas mata.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat daun kelor untuk kesehatan juga termasuk kesehatan kulit. Khasiatnya adalah bisa mengatasi jerawat, membuat kulit cerah, bahkan kanker kulit.

Hal ini karena daun kelor memiliki kandungan senyawa antioksidan berupa vitamin C, flavonoid, zeatin, dan quercetin yang bisa mencegah tanda penuaan juga.

Untuk mencerahkan kulit misalnya, vitamin dan asam amino daun kelor akan mendukung pertumbuhan sel kulit baru sehingga wajah kusam akan terganti dengan sel kulit cerah dan sehat.

Pun dengan jerawat, anti jamur dan juga anti radang yang dimiliki daun kelor bisa membantu mengurangi peradangan jerawat dan juga membuat proses penyembuhan luka bekas jerawat cepat teratasi.

Kamu bisa membeli masker dengan ekstrak daun kelor, atau membuatnya sendiri dengan mencampurkan setengah sendok makan bubuk daun kelor, 1 sendok madu mentah, dan 1 sendok air mawar untuk kulit kering atau teh witch hazel untuk kulit berminyak.

Aduk dengan rata sampai teksturnya kental dan cocok dijadikan masker. Cuci muka terlebih dahulu kemudian balurkan ke wajah, diamkan masker daun kelor selama 15 menit.

Bagaimana menurutmu? Tertarik membuktikan manfaat daun kelor untuk kesehatan ini? (*)

0 Komentar