Hanya Butuh 4 Cara Penggunaan Jeruk Nipis untuk Wajah Cerah Alami, Cukup Tambahkan Bumbu Dapur Ini

cara penggunaan jeruk nipis untuk wajah
Hanya Butuh 4 Cara Penggunaan Jeruk Nipis untuk Wajah Cerah Alami, Cukup Tambahkan Bumbu Dapur Ini. (YouTube.com/ Nevi Librianti)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Memiliki kulit yang mulus dan bersih merupakan hal yang diidamkan semua orang. Namun, tak banyak yang mengetahui cara penggunaan jeruk nipis untuk wajah cerah alami. Padahal, kamu hanya menambahkan bumbu dapur yang ada di rumah. 

Secara alami kulit selalu membentuk sel baru setiap 14 hingga 21 hari. Namun, pada proses ini akan terjadi penumpukan sel kulit mati. Alhasil, wajah menjadi terlihat kusam. Oleh karenanya butuh cara terbaik untuk membersihkannya dengan maksimal.

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang dikenal mampu membersihkan dan mencerahkan wajah secara alami. Diketahui, kandungan asam sitrat di dalamnya berfungsi dalam membuat wajah senantiasa glowing. Tak hanya itu, ada juga vitamin C serta antioksidan yang mencegah berbagai efek buruk dari radikal bebas hingga polusi yang sering menyerang.

Baca Juga:Begini 5 Cara Menggunakan Viva Air Mawar dan Milk Cleanser di Malam Hari, Bangun Tidur Wajah  jadi Glowing Putih 5 Produk Wardah untuk Flek Hitam Usia 30 Tahun Keatas, Manjur Bikin Awet Muda!

Lalu, seperti apa sih cara penggunaan jeruk nipis untuk wajah cerah alami? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini sampai akhir ya bestie!

Cara Penggunaan Jeruk Nipis untuk Wajah Cerah Alami

Jika kamu ingin mencoba menggunakan jeruk nipis, bisa dilakukan setiap hari atau cukup dua hari sekali. Namun, pastikan menggunakan bahan dan cara yang benar ya. 

1. Gunakan Perasan Jeruk Nipis

Cara penggunaan jeruk nipis untuk wajah cerah alami yang pertama adalah cukup menggunakan air perasannya saja. Emangnya bisa?

Tentu sangat bisa dong! Kandungan vitamin C di dalamnya mampu mencerahkan wajah sekaligus sebagai antioksidan yang ampuh melindungi kulit dari berbagai efek buruk. Cara membuatnya pun sangat mudah. 

Cukup potong buah jeruk menjadi dua bagian. Kemudian, diperas hingga mengeluarkan air. Jika sudah, siapkan dua lembar kapas. Rendam kapan ke dalamnya dan tiriskan supaya tidak terlalu basah. Jika sudah, kamu bisa menempelkannya ke kulit wajah dan membiarkannya selama 30 menit. Terakhir, bilas wajah menggunakan air hangat. 

Selama menggunakan cara ini, kamu wajib menghindarkan diri dari terpapar sinar matahari. Sebab, mencegah terjadinya iritasi atau kulit merah. Jika sudah dibasuh, jangan lupa gunakan pelembap supaya kulit tetap terhidrasi. Jangan lupa gunakan sunscreen untuk memberikan perlindungan maksimal, ya.

0 Komentar