Hanya Butuh 4 Cara Penggunaan Jeruk Nipis untuk Wajah Cerah Alami, Cukup Tambahkan Bumbu Dapur Ini

cara penggunaan jeruk nipis untuk wajah
Hanya Butuh 4 Cara Penggunaan Jeruk Nipis untuk Wajah Cerah Alami, Cukup Tambahkan Bumbu Dapur Ini. (YouTube.com/ Nevi Librianti)
0 Komentar

2. Tambahkan Pepaya Segar

Adapula cara penggunaan jeruk nipis untuk wajah cerah alami lainnya dengan menambahkan pepaya segar. Kamu pun bisa menggunakannya hingga ke seluruh tubuh. 

Pepaya sendiri memiliki kandungan enzim papain maupun antioksidan yang berguna dalam membantu membersihkan sel kulit mati hingga mencerahkan flek hitam. Namun, untuk mencoba cara ini kamu wajib menggunakan pepaya yang segar dan sudah dibersihkan. 

Kemudian, potong dan haluskan pepaya dengan menggunakan garpu. Jika sudah, tambakan perasan jeruk nipis hingga membentuk adonan pasta. Selanjutnya, oleskan langsung ke seluruh area wajah tanpa terlewat. Biarkan meresap selama 20 menit atau hingga kering. 

Baca Juga:Begini 5 Cara Menggunakan Viva Air Mawar dan Milk Cleanser di Malam Hari, Bangun Tidur Wajah  jadi Glowing Putih 5 Produk Wardah untuk Flek Hitam Usia 30 Tahun Keatas, Manjur Bikin Awet Muda!

Terakhir, kamu bisa membilasnya menggunakan air dingin. Lakukan dengan teratur supaya wajah cerah alami lebih cepat. 

3. Kombinasikan Bersama Putih Telur

Cara penggunaan jeruk nipis untuk wajah cerah alami yang juga wajib kamu coba adalah dengan mengkombinasikannya bersama putih telur. Kedua bahan ini tentunya sangat mudah ditemukan, bukan?

Sebagai informasi, kombinasi jeruk nipis dengan putih telur memiliki kandungan protein serta albumin yang terbilang tinggi. Hal inilah yang kemudian dapat memberikan efek kulit cerah dengan cepat dan alami. Jika digunakan dengan rutin ainya juga terasa seketika. 

Kamu bisa menggunakan putih telur dari jenis ayam kampung ya. Kemudian, cara berikutnya adalah dengan memotong serta memeras jeruk nipis hingga mengeluarkan sari airnya. Lalu, pisahkan kuning maupun putih telur, 

Selanjutnya kamu bisa gabungkan putih telur dengan perasan jeruk nipis ke dalam mangkuk. Campur hingga merata dan tidak terlalu mengembang. Kemudian, aplikasikan sebagai masker wajah dan biarkan mengering hingga 3 menit ke depan. Jika sudah, kamu bisa membilasnya menggunakan air dingin hingga bersih. 

Tips ini sangat bermanfaat untuk membantu mengecilkan pori-pori juga. Selain itu juga bisa dilakukan dua kali seminggu supaya hasilnya maksimal dan terasa.  

4. Campurkan dengan Madu Murni

0 Komentar