Jangan Asal Pakai, Ini 4 Cara Jitu Pakai Minyak Zaitun untuk Memutihkan Wajah Sebelum Tidur

minyak zaitun untuk memutihkan wajah
Jangan Asal Pakai, Ini 4 Cara Jitu Pakai Minyak Zaitun untuk Memutihkan Wajah Sebelum Tidur. (YouTube.com/ Adzillanie Izzati)
0 Komentar

Ketika keduanya digabungkan dalam satu ramuan masker maka akan memberikan fungsi sebagai pembersih wajah yang mampu mengangkat sel kulit mati sehingga mencegah munculnya bakteri jerawat. 

Untuk membuat ramuan ini kamu wajib menyiapkan 1 sendok minyak zaitun dan 2 sdm baking soda. Kemudian, campurkan keduanya ke dalam mangkuk dan aduk dengan merata. Jika sudah, kamu bisa mengoleskannya ke wajah secara merata. Pastikan tidak ada bagian yang terlewat ya. 

Biarkan mengering selama 20 menit dan usahakan tidak lebih, ya. Terakhir, langsung bilas dan bersihkan wajah dengan air bersih ya.  

Baca Juga:Hanya Butuh 4 Cara Penggunaan Jeruk Nipis untuk Wajah Cerah Alami, Cukup Tambahkan Bumbu Dapur IniBegini 5 Cara Menggunakan Viva Air Mawar dan Milk Cleanser di Malam Hari, Bangun Tidur Wajah  jadi Glowing Putih 

3. Campurkan Bersama Putih Telur

Cara jitu pakai minyak zaitun untuk memutihkan wajah berikutnya yaitu mencampurkannya bersama putih telur.Namun, untuk mencobanya kamu memerlukan jenis ayam kampung ya bestie. 

Tak hanya membantu wajah terlihat putih lho. Masker ini juga mampu mengecilkan  ukuran pori-pori. Sehingga, kulit lebih halus, mulus, dan glowing setiap saat. Bahan yang perlu disiapkan seperti garam laut, satu butir putih telur, susu segar, dan minyak zaitun.

Kemudian, masukkan seluruh bahan dengan takaran yang kamu butuhkan. Aduk hingga rata supaya mendapatkan tekstur pasta yang creamy. Jika sudah, kamu bisa mengoleskannya ke seluruh wajah. 

Sebelumnya, pastikan wajah sudah bersih ya supaya hasil maksimal. Hindari area wajah yang sensitif seperti mulut dan mata. Biarkan masker mengering dengan sendirinya. Terakhir, kelupas masker menggunakan tangan dan jangan lupa cuci wajah menggunakan sabun. Hal ini untuk membantu menghilangkan aroma amis dari telur yang digunakan. 

4. Kombinasikan Bersama Air Lemon Segar

Cara jitu pakai minyak zaitun untuk memutihkan wajah urutan terakhir adalah mengkombinasikannya bersama air lemon segar. Sebagai informasi, buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Hal inilah yang kemudian membuat wajah menjadi lebih cerah dalam kurun waktu singkat. 

Namun, untuk mencoba cara ini kamu perlu memeras air lemon supaya bisa digunakan. Jika sudah, tambahkan minyak zaitun. Kocok seluruh bahan hingga merata dan aplikasikan ke bagian wajah tanpa ada yang terlewat. Terakhir, kamu bisa membiarkannya selama 30 menit dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air. (*)

0 Komentar