Punya Suasana Asri dan Sejuk! Inilah 4 Destinasi Wisata Air Terjun di Temanggung yang Wajib Dikunjungi

wisata air terjun di Temanggung
Yuk berwisata di beberapa wisata air terjun di Temanggung (foto: Difa Wisata)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Selain wisata alam dengan panorama gunung yang indah, kalian juga bisa menemukan wisata air terjun di Temanggung loh.

Ada banyak destinasi wisata air terjun di Temanggung dengan keunikan dan daya tarik tersendiri.

Destinasi wisata air terjun di Temanggung melengkapi destinasi wisata yang ditawarkan Kabupaten Temanggung kepada para wisatawan.

Baca Juga:Memiliki Cita Rasa Enak dan Lezat, Inilah 7 Kuliner Khas Temanggung yang Terkenal dan Menjadi Favorit WisatawanIndah dan Instagenic! Inilah 3 Wisata Alam di Temanggung Wajib Kalian Kunjungi

Lantas apa saja destinasi wisata air di Temanggung? Berapa tarif untuk memasuki destinasi wisata air terjun tersebut?

Daftar Wisata Air Terjun di Temanggung

Curug Lawe

Curug Lawe Temanggung (foto: travelingyuk.com)

Wisata air terjun di Temanggung yang pertama adalah Curug Lawe. Curug Lawe ini merupakan salah satu destinasi wisata air terjun di Temanggung yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang masih asri dan alami.

Daya tarik dari Curug Lawe ini tidak terlepas dari keindahan percikan air terjun yang dimiliki Curug Lawe. Sesuai namanya, kata Lawe dalam bahasa Indonesia artinya benang-benang halus.

Nah, benang-benang halus ini tergambarkan dari air terjun Curug Lawe bagaikan untaian benang putih dan sangat halus.

Selain menawarkan keindahan alam yang indah dan cantik, di dekat Curug Lawe ini juga terdapat mata air panas yang biasanya dijadikan sebagai lokasi berendam air hangat. Menarik bukan?

Tidak hanya itu saja, masih ada lagi daya tarik dari Curug Lawe ini yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Pada musim tertentu, kalian juga bisa melihat tanaman cendrul yang bisa dipetik secara gratis oleh para pengunjung.

Baca Juga:Daftar 4 Destinasi Wisata di Temanggung Favorit Para Wisatawan, Lengkap dengan Harganya5 Pertunjukan dan Wahana Bermain di Disneysea yang Wajib Dicoba

Curug Lawe ini berlokasi di Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Temanggung. Curug Lawe ini buka setiap hari selama 24 jam.

Untuk memasuki kawasan ini sendiri kalian dikenakan tarif Rp.5000/orang. Tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya guys.

Curug Surodipo

Wisata air terjun di Temanggung yang berikutnya adalah Curug Surodipo. Sama seperti wisata air terjun sebelumnya, Curug Surodipo ini juga menawarkan sajian air terjun yang indah dan mempesona.

0 Komentar