Punya Suasana Asri dan Sejuk! Inilah 4 Destinasi Wisata Air Terjun di Temanggung yang Wajib Dikunjungi

wisata air terjun di Temanggung
Yuk berwisata di beberapa wisata air terjun di Temanggung (foto: Difa Wisata)
0 Komentar

Curug yang memiliki ketinggian 120 mdpl ini termasuk destinasi hidden gem yang ada di Kabupaten Temanggung.

Tidak hanya itu saja, Curug Surodipo ini juga merupakan salah satu curug tertinggi di Jawa Tengah.

Di sini kalian juga bisa menemukan taman bunga dan berswafoto. Karena, di sini terdapat banyak spot foto menarik yang dapat kalian coba

Baca Juga:Memiliki Cita Rasa Enak dan Lezat, Inilah 7 Kuliner Khas Temanggung yang Terkenal dan Menjadi Favorit WisatawanIndah dan Instagenic! Inilah 3 Wisata Alam di Temanggung Wajib Kalian Kunjungi

Dengan keasrian dan keindahan alam yang disuguhkan membuat Curug Surodipo menjadi salah satu destinasi wisata air terjun di Temanggung yang rekomended.

Tempat wisata yang berlokadi di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari area parkir, spot foto, kamar mandi, gazebo, hingga camping area.

Obyek wisata air terjun di Temanggung ini buka setiap hari pada pukul 07.30-17.00 WIB dengan tarif Rp.5000/orang.

Curug Guwung

Wisata air terjun di Temanggung yang selanjutnya adalah Curug Guwung. Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas di sini, mulai dari berendam, menikmati kuliner, hingga berswafoto di sudut-sudut yang fotogenic.

Sama seperti wisata air terjun di Temanggung yang sebelumnya, kalian juga bisa menemukan camping airea yang bisa kalian gunakan untuk berkemah.

Sebagai obyek wisata yang memiliki panorama keindahan yang tiada  duanya ini memiliki beberapa fasilitas yang cukup kuat, seperti area parkir yang cukup luas, warung jajanan, toilet, dan gazebo.

Curug Guwung ini berlokasi di Gunungpayung, Kecamatan Candiroto, Temangung. Untuk tarifnya, kalian akan dikenakan tarif mulai dari Rp.5000/orang.

Baca Juga:Daftar 4 Destinasi Wisata di Temanggung Favorit Para Wisatawan, Lengkap dengan Harganya5 Pertunjukan dan Wahana Bermain di Disneysea yang Wajib Dicoba

Curug Muncar

Wisata air terjun di Temanggung yang terakhir adalah Curug Muncar. Curug Muncar ini merupakan salah satu wisata air terjun di Temanggung yang menawarkan suasana alami dan menyejukkan mata.

Namun, karena belum dikelola secara profesional dan menyeluruh menjadikan destinasi wisata ini belum didukung oleh sarana yang memadai.

Jadi, fasilitas Curug Muncar ini hanya sebatas tempat penitipan kendaraan, jalur pejalan kaki, kamar mandi, dan warung makan.

0 Komentar