Masker Alami untuk Wajah Berminyak, Bantu Bersihkan Kulit dari Bakteri Agar Jerawat Tidak Muncul Cukup Dengan 6 Bahan Ini

masker alami untuk wajah berminyak
ilustrasi masker alami untuk wajah berminyak/youtube
0 Komentar

Lidah buaya bahkan bisa digunakan untuk kulit sensitif karena mampu merawat kulit bersisik. Caranya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya ke wajah, dan mendiamkannya selama 10 menit. Setelah itu cuci muka sampai bersih.

4. Tomat

Kamu juga bisa menggunakan tomat sebagai masker alami untuk wajah berminyak. Kandungan asam salisilat di dalam tomat biasa dijadikan sebagai jerawat. Nah, kamu bisa mendapatkan manfaat itu secara langsung dengan menjadikannya sebagai masker.

Asam yang ada dalam tomat juga mampu menyerap minyak dan membuka penyumbatan pori-pori. Untuk memanfaatkannya, kamu bisa membuat masker eksfoliasi.

Baca Juga:Bagaimana Cara Perawatan Wajah Berminyak yang benar? Simak 3 Do’s and Don’ts Berikut!7 Sheet Mask Terbaik untuk Jerawat, Ampuh Mengontrol Minyak Berlebih di Wajah

Caranya, campurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan satu sendok teh gula. Kemudian oleskan masker tersebut ke wajah dan biarkan selama 5 menit sebelum dibilas.

5. Oatmeal

Bahan lain yang bisa dibuat masker alami untuk wajah berminyak adalah oatmeal. Oatmeal punya kemampuan untuk menyeram minyak yang berlebih di wajah.

Bahan alami ini juga memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan untuk menenangkan kulit dan melepaskan sel kulit mati. Masker oatmeal bisa dibuat dengan mengombinasikan pasta oat dan madu atau yoghurt.

6. Madu

Cara mudah memanfaatkan masker alami untuk wajah berminyak bisa memakai madu. Kandungan anti bakteri dan anti septik di dalam madu bisa membantu mengurangi minyak berlebih dan mengatasi jerawat.

Selain itu, madu juga bisa menjaga kelembapan kulit berminyak. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kamu hanya cukup mengoleskan madu ke wajah secara merata, mendiamkannya selama 10 menit, kemudian bilas wajah sampai bersih.

Sebelum memakai semua jenis masker alami untuk wajah berminyak tersebut, kamu pastikan tidak memiliki alergi tertentu terhadap bahan utamanya ya? Jika ada, maka lebih baik hindari.

Tidak kalah penting juga, selalu jaga kebersihan tangan dan wajah saat mengaplikasikan masker. Jadi masker lebih higenis dan bisa meresap dengan optimal.

0 Komentar