Ingin Dilirik Tetangga Yuk Beli Pajero Mini Ini Dibandrol dengan Harga Mulai Rp 400 Jutaan Saja!

Pajero mini
Pajero mini (instagram)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kemunculan Pajero Mini bisa dijuluki dengan bonsai dari Pajero Sport yang sudah sering dijumpai di jalan raya.

Kalau dilihat dari ukuran yang cukup kecil si Pajero Mini kira-kira lebih mirip ke Suzuki Jimny atau Suzuki Katana ya?

Mobil ini sendiri masuk ke dalam kategori Kei Car, sebab hanya memiliki mesin berkapasitas 659 cc saja, tentu dengan mesin sekecil itu konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit.

Baca Juga:9 Cara Memperkuat Mental Ini Bisa Kamu Lakukan Ketika Kamu Sedang Terpuruk!Wow 5 Mobil Hyundai Sunroof Menawarkan Fitur Canggih!

Pajero mini sendiri pertama kali muncul di Jepang, yaitu pada tahun 1994 dan resmi berhenti produksi pada tahun 2012.

Nah buat kamu yang tertarik ingin memilikinya, tenang saja kami akan memberitahukan informasi terkait pajero mini ini, yuk simak saja sampai selesai ya.

1. Mesin Pajero Mini

Untuk mesinnya sendiri, pajero mini ini hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 659 cc, dan memiliki kode mesin 4A30, namun meskipun mesinnya cukup kecil, mobil ini sudah dilengkapi dengan turbo lho.

Untuk yang dilengkapi dengan mesin turbo memiliki kode mesin 4A30T, sama seperti SUV full-size, mobil ini juga menggunakan penggerak 4WD.

Karena memiliki ukuran yang bisa dikatakan mini, untuk beratnya juga sengaja dipangkas, yaitu memiliki bobot 850 kg saja.

2. Dimensi

Dari luar sebenarnya sudah terlihat jelas ya mengenai pajero mini ini, lalu kira-kira berapa sih dimensinya? Panjang kendaraannya sendiri mencapai 3.295 mm, lebar 1.395 mm dan tingginya mencapai 1.63 mm saja.

Berbeda dengan yang versi jumbonya, atau yang biasa kamu lihat di jalan raya, yang memiliki panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm dan tingginya mencapai 1.8 mm.

Baca Juga:Ingin Dilirik Tetangga? Inilah 5 Rekomendasi Mobil Hyundai Sunroof Keren, Yuk Beli Sekarang!Hyundai Mobil Sunroof Ini Ada yang Dibandrol dengan Harga Mulai Rp 100 Jutaan Saja!

Mobil ini sendiri menggunakan basis dari Mitsubishi Minica ya, yang termasuk kei car di jepang, jadi tidak menggunakan basis pajero series.

Dan mobil mini ini, termasuk mobil terlaris di Jepang, sebab menurut informasi yang kami dapat dari tahun 1994 sampai 2008, pihak Mitsubishi berhasil menjual mobil mini ini sebanyak 125 ribu unit.(*)

0 Komentar