5 Manfaat Air Teh Untuk Wajah, Solusi Wajah Mulus dan Cerah Dalam Waktu Singkat!

manfaat air teh untuk wajah
Ini beragam manfaat air teh untuk wajah (Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ada berbagai manfaat air teh untuk wajah yang sangat ajaib bikin wajah kamu cantik alami lho!

Teh merupakan minuman yang terbuat dari daun teh yang diseduh dengan air yang panas dan kamu dapat menambahkan gula sesuai dengan takaran yang kamu inginkan guna membuat teh makin nikmat.

Minuman teh ini telah dikenal selama berabad-abad sebagai minyam yang mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, terutama pada kulit wajah. Adapun manfaat air teh untuk wajah ini sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan.

Baca Juga:5 Tips Awet Muda Alami Ini Bikin Wajah Kamu Jadi Terbebas dari Kerutan Dan Manjur Hilangkan Flek Hitam4 Manfaat Menghirup Minyak Kayu Putih, Salah Satunya Ampuh Atasi Hidung Tersumbat dan Pusing Kepala Dalam Sekejap

Air teh yang kaya akan kandungan polifenol serta antioksidan ini mampu membantu melawan radikal bebas serta mampu memperbaiki kerusakan pada sel kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi terhadap lingkungan. Kandungan antioksidan ini juga mampu membantu mencegah kerusakan kolagen pada kulit wajah, sehingga kulit wjaah akan terlihat tetap kencang dan juga elastis.

Teh yang kaya akan kandungan kafein dan tanin ini mampu membantu memperbaiki sirkulasi darah, sehingga manfaat air teh untuk wajah dapat membuat nutrisi serta oksigen dapat lebih mudah untuk terserap oleh sel-sel pada kulit. Selain itu kondisi sirkulasi darah yang lebih baik ini mampu membantu mengurangi pembengkakan serta lingkaran yang berwarna hitam di area mata.

Manfaat air teh untuk wajah

1. Mencegah penuaan dini

Tak heran jika salah satu manfaat air teh untuk wajah ini mampu mencegah penuaan di wajah. hal ini karena teh yang kaya akan kandungan katekin, yakni senyawa yang mampu membantu melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Sedangkan sinar matahari ini mampu menyebabkan kerusakan pada kulit wajah seperti halnya keriput, bintik-bintik di wajah, dan juga garis halus.

Mengonsumi teh atau menggunakanbteh sebagai bahan alami pada masker wajah untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

2. Melindungi kulit wajah dari ancaman kanker

0 Komentar