Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan, Cuma Lakukan Kebiasaan Kecil dan Pakai 2 Bahan Ini

Cara mudah menghilangkan bau badan
ilustrasi cara mudah menghilangkan bau badan/freepik
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Saat bau badan mengganggu, kamu akan merasa kurang percaya diri dan tidak fokus mengikuti sesuatu. Konsentrasimu terbagi karena mengkhawatirkan respon sekitar. Tapi tidak perlu khawatir, karena ada cara mudah menghilangkan bau badan.

Cara ini cukup dengan mengubah beberapa kebiasaan setiap hari, dan bisa dilengkapi dengan cara tambahan. Dengan begitu, bau badan lambat laun bisa diatasi.

Bau badan biasanya muncul karena bakteri di kulit yang bercampur dengan keringat. Selain itu, bisa juga dipengaruhi faktor perubahan hormon androgen di dalam tubuh. Seringnya dialami oleh remaja dalam fase pubertas.

Baca Juga:Ini 4 Cara Membuat Masker Oatmeal yang Benar untuk Mengatasi Berbagai Masalah di Kulit WajahEmang Ada Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit? Begini 3 Tips Pakainya, Wajah Cantik Modal Dingin Doang

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan

Tidak perlu khawatir berlebihan, berikut beberapa cara mudah menghilangkan bau badan. bisa dimulai dengan merubah kebiasaan setiap hari.

1. Mandi dengan Teratur

ilustrasi wanita mandi/pixabay

Cara mudah menghilangkan bau badan yang pertama adalah mandi teratur. Saat kamu berkeringat karena olahraga atau aktivitas lain maka sebaiknya mandi 2 kali dalam sehari.

Mandi adalah cara yang paling sederhana tapi ampuh karena biang bau diatasi dengan langsung. Jangan lupa membasuh tubuh secara menyeluruh, terutama pada area yang menghasilkan keringat.

2. Pakai Sabun Antibakteri

Mandi tidak bisa asal mandi begitu saja. Cara mudah menghilangkan bau badan tersebut harus disertai dengan penggunaan sabun antibakteri agar jumlah bakteri penyebab bau badam bisa berkurang.

Tapi perlu diperhatikan saat kamu memiliki alergi atau iritasi dengan bahan tertentu. Penggunaan sabun antibakteri bisa jadi tidak cocok dengan kulitmu dan justru menimbulkan masalah.

3. Mengeringkan Badan dengan Benar

Setelah mandi, jangan lupa memakai handuk untuk mengeringkan badan agar tidak lembap. Cara mudah menghilangkan bau badan ini harus dilakukan dengan teliti, terutama pada daerah yang menghasilkan keringat. Jadi bakteri penyebab bau badan tidak mudah berkembang biak.

4. Pakai Baju Bersih

0 Komentar