Jarang Diketahui! Inilah Kebaikan Olive Oil untuk Rambut, Cukup 1 Minyak Atasi Semua Masalah

kebaikan olive oil untuk rambut
ilustrasi kebaikan olive oil untuk rambut/youtube
0 Komentar

4. Mencegah Rambut Bercabang

Kamu punya masalah dan resah dengan rambut bercabang? Manfaatkan saja minyak zaitun, sebab salah satu kebaikan olive oil untuk rambut adalah mengatasi masalah rambut bercabang.

Karena zat emolien pada olive oil yang bisa melembapkan tadi, ujung rambut akhirnya akan lebih kuat dan meningkatkan elastisitasnya. Dengan begitu kerusakan pada ujung rambut seperti rambut bercabang bisa diminimalisir.

Jika rambu bercabang sudah sangat banyak maka lebih baik potong bagian rambut bercabang terlebih dahulu, baru kemudian perawatan dengan olive oil.

5. Merawat Rambut Rusak

ilustrasi memakai hair dryer/pixabay

Baca Juga:Cuma Pakai Air Rebusan Saja! Ini Manfaat Daun Sirih untuk Wajah Berjerawat, Ikuti 2 Tipsnya Wajah Auto Kinclong Bebas NodaBukan Pakai Parfum, Begini 4 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami

Melakukan styling rambut atau menggunakan hair dryer, catokan, dan mewarnai rambut secara terus-menerus bisa membuat rambut rusak. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan kebaikan olive oil untuk rambut.

Olive oil yang melembapkan rambut bisa menjadi perawatan rambut rusak yang kering agar lebih lembut. Kamu bisa menggunakan olive oil sebagai hair mask atau pelembap setelah keramas. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal tentunya perlu perawatan rutin dan waktu.

6. Mempertahankan Warna Alami Rambut

Kebaikan olive oil untuk rambut yang lainnya adalah bisa mempertahankan warna alami rambut. Misalkan rambutmu sudah kusam karena terlalu banyak terpapar sinar matahari atau efek styling, kamu bisa menggunakan olive oil.

Kandungannya akan menutrisi rambut kusam agar lebih sehat serta mengembalikan warna rambut ke warna alaminya sekaligus membuatnya tampak berkilau.

7. Meredakan Iritasi Kulit Kepala

Iritasi yang terjadi di kulit kepala, misalnya karena gigitan kutu rambut bisa diatasi dengan olive oil. Kebaikan olive oil untuk rambut ini akan membantu menenangkan rasa gatal dan kemerahan kulit kepala karena gigitan kutu rambut.

Pun dengan iritasi kulit kepala karena adanya ketombe dan ketidakcocokan produk rambut, kamu bisa mengatasinya dengan olive oil.

8. Membantu Pertumbuhan Rambut Bayi

Pemanfaatan kebaikan olive oil untuk rambut tidak hanya pada orang dewasa saja, bayi pun bisa menggunakan minyak ini. Mengoleskan olive oil secara rutin pada kulit kepala bayi akan membuat pertumbuhan rambut bayi lebih sehat sekaligus halus.

0 Komentar