Cuma Pakai Air Rebusan Saja! Ini Manfaat Daun Sirih untuk Wajah Berjerawat, Ikuti 2 Tipsnya Wajah Auto Kinclong Bebas Noda

daun sirih untuk wajah berjerawat
ilustrasi daun sirih untuk wajah berjerawat/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Daun sirih kerap dijadikan obat tradisional yang bisa menyembuhkan berbagai sakit. Seperti saat mimisan, mengobati mata, sampai dengan masalah bau badan.

Tapi ternyata khasiat daun sirih tidak cuma itu saja, manfaat daun sirih untuk wajah berjerawat juga termasuk salah satunya. Hal ini karena berbagai kandungan di dalam daun sirih yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah Berjerawat

Sebelum mengetahui tips dan cara menggunakan daun sirih untuk wajah berjerawat, ketahui terlebih dahulu bebagai khasiat yang akan kamu dapatkan jika memakainya sebagai alternatif bahan kecantikan.

1. Meredakan Jerawat

ilustrasi daun sirih/pixabay

Baca Juga:Bukan Pakai Parfum, Begini 4 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan AlamiCara Mudah Menghilangkan Bau Badan, Cuma Lakukan Kebiasaan Kecil dan Pakai 2 Bahan Ini

Saat kamu mengaplikasikan daun sirih untuk wajah berjerawat, kamu bisa mengobati dan mengatasi bakteri Propionibacterium acnes yang menjadi penyebab masalah tersebut. Hal ini karena kandungan minyak atsiri yang ada di dalam daun sirih.

Minyak tersebut memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur sehingga bisa meredakan sekaligus mengobati jerawat yang ada di kulit wajah.

2. Memudarkan Bintik Hitam dan Mencerahkan Wajah

Penggunaan daun sirih untuk wajah berjerawat tidak hanya bisa mengobati jerawat itu saja. Tapi juga mengatasi noda hitam yang ditinggalkan jerawat.

Bekas jerawat yang berwarna gelap sangat mengganggu penampilan, terlebih jika cukup banyak dan warna yang sangat kontras dengan skin tone kita. Nah, daun sirih memiliki senyawa aktif yang bisa menghambat pembentukan enzim tirosinase.

Enzim tirosinase sendiri berperan aktif dalam pembentukan melanin atau zat warna alami tubuh manusia. Saat produksinya bisa dicegah dan dikendalikan maka kulit gelap bisa dicegah.

Selain itu, daun sirih juga bisa memudarkan flek hitam atau hiperpigmentasi yang terjadi akibat paparan sinar matahari. Jadi, kamu bisa punya kulit wajah yang cerah dan rata.

3. Melembapkan Kulit Wajah

Menggunakan daun sirih untuk wajah berjerawat juga bisa sekaligus membuat kulit wajah jadi lembap. Terlebih untuk kulit wajah yang kering, produksi sebum yang kurang bisa diatasi dengan menggunakan daun sirih.

0 Komentar