Cuma Pakai Air Rebusan Saja! Ini Manfaat Daun Sirih untuk Wajah Berjerawat, Ikuti 2 Tipsnya Wajah Auto Kinclong Bebas Noda

daun sirih untuk wajah berjerawat
ilustrasi daun sirih untuk wajah berjerawat/youtube
0 Komentar

Kandungannya bisa membantu menjaga kelembapan kulit secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya bersama dengan glycerin. Keduanya akan meningkatkan kelembapan kulit dengan cara menarik air ke lapisan kulit terdalam.

4. Mengatasi Infeksi Jamur di Wajah

Tidak hanya untuk jerawat saja, kamu juga bisa menggunakan daun sirih untuk mengatasi masalah infeksi jamur di wajah misalnya saat memiliki panu. Daun sirih mengandung minyak esensial yang tidak hanya bersifat antibakteri tapi juga sekaligus antiseptik.

Dengan kedua sifat tersebut maka daun sirih bisa bermanfaat untuk mengobati panu. Jadi jamur yang menjadi penyebab panu bisa diatasi sehingga kemudian menghilang dan sembuh.

Baca Juga:Bukan Pakai Parfum, Begini 4 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan AlamiCara Mudah Menghilangkan Bau Badan, Cuma Lakukan Kebiasaan Kecil dan Pakai 2 Bahan Ini

Cara Menggunakan Daun Sirih untuk Wajah Berjerawat

Setelah mengetahui berbagai manfaat daun sirih untuk wajah berjerawat yang ternyata juga bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit lainnya, kini saatnya kamu perlu tau cara menggunakan yang tepat.

Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, berikut beberapa cara menggunakan daun sirih untuk wajah berjerawat yang perlu kamu ikuti. Simak tips berikut sampai akhir.

1. Masker Daun Sirih

Cara pertama menggunakan daun sirih untuk wajah berjerawat adalah dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Kamu bisa mengombinasikan daun sirih dengan kunyit agar manfaat keduanya semakin maksimal mengatasi wajah berjerawat, menyeimbangakan pH dan menenangkan peradangan.

Berikut cara menggunakan daun sirih untuk wajah berjerawat sebagai masker:

  • Haluskan beberapa lembar daun sirih
  • Campurkan dengan 1 sendok makan bubuk kunyit
  • Tambahkan air secukupnya
  • Aduk masker sampai berbentuk pasta
  • Oleskan masker daun sirih dan diamkan selama 15 menit
  • Bilas wajah sampai bersih

2. Mencuci Wajah dengan Air Rebusan Daun Sirih

Cara kedua menggunakan daun sirih untuk wajah berjerawat sangat simpel. Cukup rebus 10 lembar daun sirih ke dalam satu panci air. Diamkan air sampai suhunya menurun kemudian jadikan air rebusan tersebut untuk mencuci wajah.

Kamu bisa melakukan cara menggunakan air rebusan daun sirih untuk wajah berjerawat ini setidaknya satu kali selama satu minggu secara rutin. (*)

0 Komentar