Jangan Dibuang, Inilah 6 Manfaat Ampas Teh yang Terbukti Ampuh untuk Perawatan Wajah

manfaat ampas teh untuk perawatan wajah
Ilustrasi Ampas Teh (Foto: Freepik)
0 Komentar

Memiliki mata panda bisa memengaruhi kepercayaan diri karena dapat mengurangi penampilan sehari-hari.Mata panda disebebkan oleh kurang tidur, kelelahan, menangis berlebihan, alergi, dan dehidrasi.

Sebenarnya mata panda dapat disamarkan menggunakan kosmetik seperti krim mata ataupun bedak.Namun alangkah lebih baik jika menggunakan bahan alami seperti ampas teh untuk menghilangkan mata panda.

Ampas teh celup memiliki kandungan kafein yang dikenal sebagai vasokonstriktor.Kandungan ini dipercaya mampu mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan, sehingga dapat menghilangkan bengkak di bawah mata.

Baca Juga:Beri Kesan Sejuk! Inilah 10 Tanaman Hias di Dalam Rumah yang Dapat Membersihkan UdaraPerubahan Aturan Offside Segera Diuji Coba, Ini Aturan Barunya yang Wajib Diketahui Pecinta Bola

Yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan beberapa kantong teh ke dalam freezer selama beberapa menit sampai kantong teh dirasa sudah benar-benar dingin.Kemudian tempelkan kantong teh tersebut ke mata kamu selama 30 menit.

4. Melawan Tanda-tanda Penuaan

Teh memang dikenal merupakan antioksidan alami yang dapat melawan proses penuaan.Antioksidan yang terkandung dalam teh dapat melawan kulit keriput dan kendur dengan menghilangkan radikal bebas di kulit.Selain itu antioksidan yang terkandung dalam teh juga dapat membantu mengurangi kerusakan sel, sehingga kulit wajah menjadi lebih cerah.

Cara penggunaanya, kamu hanya perlu mencampurkan ampas teh dengan satu setengah sendok makan madu ke dalam mangkok.Aduk sampai rata hingga menjadi pasta, kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit.Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih.

5. Membuka Pori-pori

Luluran dengan menggunakan daun teh hijau dapat membersihkan kulit berminyak dan membantu menghilangkan komedo.

Yang perlu dilakukan adalah sobek kantong ampas teh hijau dan campurkan dengan sedikit air sampai menjadi pasta.

Setelah itu oleskan campuran tersebut dengan lembut pada area wajah selama 2 sampai 3 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

6. Membersihkan dan Menyejukkan Kulit Wajah

Ilustrasi wajah sejuk. (freepik)

Manfaat ampas teh yang selanjutnya adalah dapat membersihkan dan menyegarkan kulit wajah.Teh mengandung sifat antibakteri yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah.

Baca Juga:Jangan Asal Beli! Simak, 5 Tips Memilih Rumah Bersubsidi Agar Hasilnya Maksimal10 Ide Lomba Unik dan Lucu untuk Perayaan 17 Agustus yang Bisa Dicoba, Pasti Tambah Meriah!

Gunakan ampas teh untuk mencuci muka setiap hari di pagi atau malam hari sebelum tidur.Jika dilakukan rutin setiap hari, wajah akan selalu nampak bersih.

0 Komentar