Berikut 3 Basic Skincare dan Skincare Tambahan untuk Kamu yang Pemula

Minyak Zaitun Solusi Alami Membersihkan Make up
Illustrasi PenggunaanMinyak Zaitun Solusi Alami Membersihkan Make up (freepik.com).
0 Komentar

Sunscreen atau Tabir Surya

Nah basic skincare yang terakhir ini tidak boleh terlewat penggunaanya, meski ini sangat penting namun masih banyak yang tidak menggunakan, karena alasan lengket dan tidak nyaman.

Sunscreen atau tabir surya adalah kunci untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Penggunaan tabir surya di luar ruangan dengan SPF minimal 30 dan pastikan supaya pengaplikasikannya setiap kali akan keluar rumah.

Skincare Tambahan

Selanjutnya kita masuk ke dalam tahapan skincare pelengkap antara lain:

Toner

Baca Juga:Tetap Bijaksana! Ini Pengertian Quarter Life Crisis dan Mid Life Crisis Plus 4 PerbedaannyaMengungkap Fakta-fakta Lucid Dream: Kesadaran dalam Mimpi, Begini 4 Penjelasannya

Fungsi toner ini adalah membantu menyeimbangkan pH kulit Anda dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Penggunaan toner ini akan efektif bila penggunaan basic skincare sudah sempurna. Pilihlah toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika kamu memiliki tipe kulit sensitif, pilihlah toner yang lembut dan bebas alkohol.

Serum

Nah, untuk penggunaan serum ini benar benar harus disesuaikan dengan kebutuhan dan usia pemakai. Untuk usia diatas 20 tahun dapat menggunakan Serum Retinol untuk mencegah penuaan dini, Penggunaan serum eksfoliasi yang terdapat banyak kandungan aktif sehingga penggunaanya jarang.

Untuk serum yang dasar dasar saja dan dibutuhkan semua jenis kulit adalah serum vitamin c, niacinamide dan serum dengan kandungan hyaluronic acid yang fungsinya melembabkan. penggunaan serum ini harus sesuai kebutuhan dan usia serta kelengkapan basic skincarenya.

Masker Wajah

Masker wajah adalah cara yang menyenangkan untuk memberikan kelembapan tambahan dan nutrisi pada kulit Anda. Para pemula dapat menggunakan masker wajah seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Pilihlah masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu, seperti masker untuk melembapkan, menenangkan kulit dari sunburn, mencerahkan, atau mengontrol minyak

Gunakan basic skincare dan skincare tambahan yang sudah dirangkum diatas dengan konsisten ya untuk hasil yang memuaskan

Perlu diingat nih, penggunaan produk skincare membutuhkan suatu proses, dan hasil yang baik membutuhkan waktu dan kesabaran. Dengan penggunaan yang rutin, perawatan yang tepat dan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu, kamu akan melihat perubahan pada kulitmu.

Baca Juga:Sambut Perayaan 17 Agustus, Berikut Inspirasi Outfit Keren di Hari KemerdekaanParenting Gen Z: 5 Tips Memahami Anak Gen-Z yang Penuh Tantangan

Usai sudah pembahasan kita mengenai basic skincare dan skincare tambahan bagi pemula. Jadi, jangan ragu untuk memulai penggunaan skincare sekarang juga dan jadilah dirimu yang paling cantik dan percaya diri! (*)

0 Komentar