Punya Banyak Khasiat, Ini 8 Manfaat Virgin Coconut Oil untuk Rambut Sehat Berkilau

manfaat virgin coconut oil untuk rambut
ilustrasi manfaat virgin coconut oil untuk rambut (freepik.com)
0 Komentar

Kandungannya dapat memperbaiki tekstur rambut, dan memberi nutrisi bagi rambut. Sehingga dengan pemakaian VCO yang teratur, dapat mengembalikan rambut indahmu.

4. Sumber Protein bagi Rambut

Rambut yang sehat dibentuk dari pemenuhan kebutuhan protein rambut yang cukup. Asam laurat dalam Virgin Coconut Oil memiliki kandungan protein yang tinggi dan baik untuk rambut.

Penggunaan Virgin Coconut Oil pada rambut dapat mencegah rambut dari kekurangan protein, dan mempertahankan rambut sehat, kuat, dan berkilau.

Baca Juga:8 Manfaat VCO Bagi Kesehatan Tubuh, Solusi Ampuh Sehat Alami sejak DiniMengenal 6 Kegunaan Virgin Coconut Oil, Minyak Sehat Kaya Manfaat

5. Memperkuat Akar Rambut

Manfaat Virgin Coconut Oil untuk rambut dapat digunakan sebagai massage oil untuk memijat lembut kepala. Efek dari pijatan ini akan memperlancar sirkulasi peredaran darah di kepala yang akan memperkuat akar rambut.

Begitu juga dengan kandungan asam laurat pada Virgin Coconut Oil yang dapat memperkuat akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok.

6. Melembabkan Rambut

Kandungan asam laurat pada Virgin Coconut Oil juga berfungsi untuk melembabkan rambut. Bagi yang memiliki rambut kasar, kusut dan susah diatur. Virgin Coconut Oil dapat digunakan sebagi pelembab rambut, sehingga kelembaban rambut terjaga secara alami.

7. Mencegah Ketombe

Kandungan alami Virgin Coconut Oil dapat membunuh mikroorganisme jahat, termasuk jamur penyebab ketombe. Antijamur dan antibakterinya, membantu mengatasi rambut dari penyebab munculnya ketombe.

8. Mengatasi Kutu Rambut

Manfaat Virgin Coconut Oil untuk rambut bisa dijadikan sebagai bahan campuran untuk mengatasi kutu rambut bersarang di kepala. Cukup dicampur adas manis terbukti ampuh membasmi kutu penyebab gatal dan bau pada rambut.

Untuk mendapat 8 manfaat Virgin Coconut Oil untuk rambut seperti disebut di atas, dapat melakukan perawatan dengan cara dijadikan masker rambut.

Caranya oleskan Virgin Coconut Oil pada rambut dan kulit kepala secara merata, lakukan pijatan lembut, dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Baca Juga:Mengenal 5 Varian Moisturizer Skintific, Solusi Semua Permasalahan Kulit Wajah8 Amalan sebelum Tidur yang Dianjurkan Rasulullah SAW, Menjadikan Tidur sebagai Ibadah

Bisa juga dijadikan sebagai kondisioner, oleskan pada batang rambut setelah keramas. Rambut menjadi lembab, sehat, dan berkilau. Gunakan secara teratur, bisa seminggu 3 kali atau disesuaikan dengan kebutuhnmu. (*)

Sumber Gambar: Image by Freepik

0 Komentar