Jangan Sampai Ketinggalan! 9 Tips Wisata ke Dieng ala Backpacker, Nomor 5 Paling Penting

Tips wisata ke Dieng ala backpacker
beberapa tips wisata ke Dieng ala backpacker yang bisa kamu persiapkan sebelum berlibur
0 Komentar

3. Lengkapi Perbekalan

Tips wisata ke Dieng ala backpacker yang selanjutnya, ada banyak perbekalan yang perlu kamu persiapkan sebelum ke Dieng yaitu payung dan jas hujan. Selain itu kamu juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.

4. Pesan Penginapan

Pastikan kamu mmesan penginapan terlebih dahulu dari jauh-jauh hari sebelum berwisata ke Dieng, ini juga salah satu tips wisata ke Dieng ala backpacker yang nggak kalah penting. Kalau kamu berada sedikit jauh dari lokasi atau datang dari luar kota, sebaiknya kamu memesan penginapan terlebih dahulu. Tujuannya agar bisa mengembalikan tenaga sebelum mendaki atau menjelajahi berbagai wisata yang ada di Dieng.

5. Mengajak Partner yang Pandai Mengendarai Motor

Jalan menuju ke Dieng terbilang cukup terjal, nah untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan dan tetap aman, maka kamu perlu mengajak orang yang handal dalam mengendarai motor. Tips wisata ke Dieng ala backpacker ini juga menjadi hal yang sangat penting jika kamu berencana liburan ke Dieng dengan mengendarai kendaraan pribadi salah satunya motor.

Baca Juga:Waspada! 5 Dampak Buruk Polusi Udara Bagi Kesehatan, Jangan Sampai Makin ParahWaspada! 5 Dampak Polusi Udara Bagi Kesehatan, Bisa Menyebabkan Kematian Lho

6. Beli dan Simpan Tiket Masuk

Seperti halnya berkunjung ke tempat wisata lain, kamu juga perlu membeli tiket masuk di Dieng. Setelah itu, jangan lupa untuk menyimpannya sebagai bukti jika sudah membeli tiket.

7. Pahami Rute Lokasi

Selain mengajak partner yang pandai mengendarai motor, kamu juga perlu memahami rute lokasi. Hal ini juga tidak kalah penting dari tips wisata ke Dieng ala backpacker. Ada banyak yang kaget saat melalui jalan di Dieng, oleh karena itu untuk mempersiapkan mental dan juga tubuh maka kamu juga perlu mengetahui bagaimana rute lokasinya.

8. Lihat Cuaca Terkini

Tips wisata ke Dieng ala backpaker yang satu ini juga tidak kalah penting, karena umumnya dataran tinggi memiliki intensitas hujan yang lebih tinggi dibandingkan dengan dataran rendah. Jadi kamu sangat perlu melihat perkiraan cuaca terkini agar liburanmu nggak sia-sia dan makin seru.

9. Bawa Bekal Makanan Ringan

Jika berlibur ke Dieng, kamu sangat disarankan untuk membawa makanan-makanan ringan yang bisa mengenyangkan juga mengenyangkan sehingga saat merasa lapar, kamu tidak perlu lagi kebingungan mencari warung. Selain itu, bekal makanan ringan tadi juga bisa menjadi booster penyemangat perjalananmu yang pastinya melelahkan. Jika kamu lupa membawa camilan, kamu juga bisa membelinya di warung atau minimarket yang bisa dengan mudah kamu temukan di jalur menuju Dieng.

0 Komentar