Getuk Goreng Sokaraja Makanan Khas Daerah yang Wajib Dicoba saat Berwisata Ke Banyumas!

getuk goreng Sokaraja makanan khas daerah
gambar getuk goreng Sokaraja makanan khas daerah (Ig/getukgoreng.aslihajitohirin)
0 Komentar

Rasa dari getuk goreng Sokaraja cenderung manis, karena menjadikan gula aren sebagai salah satu bahan utamanya. Namun, getuk goreng sokaraja tidak hanya tersedia rasa original gula aren. Banyak rasa lain yang kemudian di variasikan dengan getuk goreng Sokaraja ini. Seperti rasa nangka, rasa durian, coklat, dan rasa nanas.

Selain karena rasanya, proses dari penggorengan menghasilkan tekstur getuk goreng Sokaraja yang renyah diluar dan legit lembut di bagian dalam. Menarik bukan, ditambah memiliki masa ketahanan yang cukup lama yaitu sampai 7 hari.

Maka tidak heran, jika getuk goreng sokaraja makanan khas daerah Banyumas ini sudah terkenal luas di Indonesia. Karena hampir kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke daerah Banyumas membeli getuk goreng sokaraja dan menjadikannya buah tangan untuk di bawa ke daerahnya masing-masing.

Baca Juga:Wajib Coba! Masker Wajah dengan Perpaduan 2 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Masalah JerawatMengenal Jenis Kulit Acne Prone dan 5 Cara Jitu Penanganannya

Letak kecamatan Sokaraja yang strategis yaitu menjadi penghubung antara Kabupaten Banyumas, dengan Kabupaten Purbalingga dan Banjarnegara. Menjadikannya strategis dan sering di lalui wisatawan.

Peminat getuk goreng Sokaraja pun meningkat saat musim mudik tiba. Tidak hanya diborong oleh pemudik asal Sokaraja atau Banyumas saja, tapi juga para pemudik yang melewati jalur kecamatan Sokaraja dalam alur perjalanan mudiknya.

Cara mendapatkan getuk goreng Sokaraja makanan khas daerah ini sangatlah mudah. Banyak penjual getuk goreng Sokaraja yang dapat di temui di pinggir jalan-jalan besar daerah Banyumas. Apalagi jika memasuki jalan raya kecamatan Sokaraja. Banyak cabang getuk goreng milik H. Tohirin yang merupakan menantu dari Bapak Sanpirngad.

Plang-plang besar di pinggir jalan raya Sokaraja bertuliskan ” Getuk Goreng Sokaraja Asli H. Tohirin ” seperti menyambut kedatangan para wisatawan dengan ramah.

So, getuk goreng Sokaraja makanan khas daerah Banyumas akan sangat cocok dan wajib dicicipi sebagai wisata kuliner bagi kamu yang sedang berkunjung ke daerah Banyumas dan sekitarnya. Jangan lupa beli juga sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah. (*)

0 Komentar