Inilah 6 Tips Pengembangan Diri untuk Meningkatkan Karir Kamu, Buruan Coba!

Pengembangan diri
Inilah 6 tips pengembangan diri untuk meningkatkan karir kamu ( foto : freepik.com)
0 Komentar

  1. Kembangkan jaringan kamu

Jika mengikuti berbagai seminar dan memperluas lingkaran pertemanan saat masih mahasiswa itu menyenangkan, maka tidak ada salahnya mengikuti berbagai seminar dan memperluas lingkaran pertemanan lagi.

Karena memperluas jaringan pertemanan adalah salah satu cara paling efektif untuk mengembangkan diri sekaligus memajukan karir.

Selain itu, memperluas jaringan dapat membantu kamu mempelajari ide-ide baru, memahami cara berkomunikasi dan berkolaborasi dengan berbagai jenis orang, dan membantu kamu memajukan karier.

Baca Juga:Merasa Karir Kamu Terhambat? Yuk Kenali 5 Kebiasaan yang Menghambat Karier Kamu, Segera Tinggalkan!Fakultas Ilmu Kesehatan Unikal Mewisuda 147 Calon Wisudawan Periode September 2023

Pada dasarnya, kamu dapat memperluas jaringan tidak hanya dengan mengikuti seminar, tetapi juga dengan berpartisipasi dalam komunitas dan konferensi.

  1. Rajin-rajinlah membuat catatan harian

Siapa bilang journaling hanya untuk anak-anak dan remaja, ternyata journaling juga bisa membantu karyawan mengembangkan diri. Karena dengan menulis jurnal, secara tidak langsung kamu memikirkan apa yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan karir kamu di masa depan.

Misalnya, penjurnalan dapat memberi tahu kamu sikap apa yang perlu kamu tingkatkan dan keterampilan apa yang perlu kamu tingkatkan. Hasil pengembangan diri untuk kemajuan karir tidak datang dengan serta-merta. Beberapa membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk maju secara profesional. Namun, jika kamu ingin memajukan karir dan mengikuti tips pengembangan diri di atas sekarang, tidak ada salahnya.

Laman:

1 2
0 Komentar