Merasa Karir Kamu Terhambat? Yuk Kenali 5 Kebiasaan yang Menghambat Karier Kamu, Segera Tinggalkan!

Kebiasaan yang menghambat karier
Kenali 5 kebiasaan yang menghambat karier kamu ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Kebanyakan waktu istirahat tidak bisa sepenuhnya fokus pada pekerjaan. Untuk mencapai konsentrasi tinggi, kamu bisa memindahkan ruang kerja kamu ke ruang yang lebih terbuka dibandingkan ruang kantor kamu.

  1. Ngaret

Kebiasaan yang menghambat karier kamu berikutnya adalah ngaret. Ngaret, merupakan kebiasaan sebagian besar masyarakat Indonesia. Jika kamu sesekali terjebak kemacetan atau lupa menjadwalkan pertemuan, mungkin hal tersebut wajar. Namun keterlambatan yang berulang-ulang dianggap tidak profesional.

Kamu harus bisa mengatur waktu kamu dengan baik. Cari tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berkendara dari rumah ke tempat kerja. Jika perjalanan kamu lebih lama dari biasanya, sebaiknya bangun pagi. Atau, jadwalkan rapat di kalender kamu agar tidak terlambat.

Baca Juga:Fakultas Ilmu Kesehatan Unikal Mewisuda 147 Calon Wisudawan Periode September 2023Wow! MAN IC Pekalongan Berhasil Raih Emas di Ajang MYRES Tahun 2023.

  1. Mengeluh

Kebiasaan yang menghambat karier kamu yang terakhir adalah mengeluh. Ini juga merupakan kebiasaan banyak orang. Jika kamu merasa tertekan atau kesulitan, kamulah yang pertama kali mengeluh. Jika kamu termasuk orang yang suka mengeluh, sebaiknya kamu memulainya dari situ. Atasan kamu mungkin mendengarkan keluhan kamu tentang pekerjaan. Keluhan kamu mungkin mengatakan kamu lelah, tetapi atasan kamu mungkin menganggap kamu tidak serius dan tidak mau berusaha. Daripada terus menerus mengeluh, lebih baik mulai berpikir positif. Kamu bisa mulai memikirkan solusi yang baik terhadap permasalahan yang kamu hadapi.(*)

0 Komentar