Cantik dan Mempesona! Inilah 5 Rekomendasi Objek Wisata Telaga di Dieng

Rekomendasi Objek Wisata Telaga di Dieng
Foto Telaga Menjer di Dieng (sumber foto by Youtube : Cerita Desa Indoensia)
0 Komentar

4. Objek Wisata Telaga Cebong

Rekomendasi objek wisata telaga di Dieng yang keempat yaitu objek wisata telaga cebong. Telaga Cebong ini terletak di dekat basecamp Sikuning, Dieng. Oleh karena itu, ketika Anda sedang berwisata ke Sikunir pasti akan melihat keindahan telaga tersebut.

Telaga Cebong berada pada ketinggian 2300 mdpl, oleh karena itu pastikan Anda mengenakan jaket dan perlengkapan yang dapat menghangatkan tubuh Anda. Pesona telaga ini tidak jauh dari telaga pengilon, yaitu warna airnya yang jernih dengan pemandangan yang sangat indah.

Disebut Telaga Cebong, karena terdapat beberapa alasan. Pertama dahulu di telaga ini banyak sekali katak dan berudu ( berudu dalam bahasa jawa artinya kecebong atau cebong). Kedua, jika dilihat dari atas, telaga ini berbentuk seperti berudu atau cebong. Oleh karena itulah telaga ini diberi nama oleh masyarakat setempat Telaga Cebong.

Baca Juga:Masih Bingung Lewat Mana? Inilah Rute untuk Wisata ke Dieng, Nomer 3 Dijamin Paling BerkesanMenguji Adrenalin! Inilah Tol Kahyangan, Jalan Menuju Dieng Via Pantura yang Menantang di Kabupaten Batang

5. Telaga Merdada

Rekomendasi objek wisata telaga di Dieng yang kelima yaitu Telaga Merdada. Telaga ini berada di Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Telaga ini bisa mengering pada saat musim kemarau, karena tidak memiliki mata air sendiri.

Meskipun demikian, air yang ada di telaga ini sangat penting, karena sebagai sumber air untuk ladang petani. Air di telaga ini juga jernih dan dingin dengan Pemandangannya sangat indah, karena diapit oleh dua perbukitan yakni Bukit Pangonan dan Bukit Semurup.

Itulah beberapa rekomendasi objek wisata telaga di Dieng yang patut untuk Anda kunjungi. Dengan keindahan yang menakjubkan dan memberikan ketenangan menjadi salah satu alasan untuk tidak melewati kesempatan berwisata di tempat tersebut.

Ketika berlibur ke Dieng dijamin tidak akan menyesal sengan semua objek wisatanya, meskipun beberapa tempat memiliki rute yang membutuhkan kesabaran dan fokus. Namun ketika Anda sudah sampai di tempat tujuan, pasti akan disuguhkan dengan eloknya pemandangan alaminya.

0 Komentar