Anak Petualangan Wajib Tau! Inilah 8 Tips Persiapan Sebelum Mendaki Gunung

Tips Persiapan Sebelum Mendaki Gunung
0 Komentar

5. Membawa Peralatan Navigasi

Tips persiapan sebelum mendaki gunungyang kelima yaitu dengan membawa alat petunjuk arah atau navigasi. Bawa peta, kompas, dan/atau GPS yang andal, serta tahu cara menggunakannya. Patikan kamu membawa salah satu dari jenis alat tersebut, untuk mengatasi sesuatu jika terpisah dari rombingan atau tersesat.

6. Pakaian yang Sesuai

Tips persiapan sebelum mendaki gunung yang keenam yaitu dengan memakai pakain yang sesuai. Kenakan pakaian yang sesuai dengan cuaca dan kondisi gunung. Bawa pakaian cadangan dalam ransel jika diperlukan. Jangan memakai rok atau pakaian pendek ketika mendaki gunung. Pastikan bersepatu khusus untuk mendaki.

7. Beritahu Orang Lain

Tips persiapan sebelum mendaki gunung yang ketujuh yaitu dengan memberi tau rencana pendakian Anda ke keluarga atau teman terdekat. Beri tahu teman atau keluarga tentang rencana perjalanan Anda, termasuk rute dan perkiraan waktu pulang. Ini dapat membantu dalam pencarian dan penyelamatan jika diperlukan.

Baca Juga:Wisata Hidden Gem Dekat Dieng: Inilah 5 Daya Tarik Telaga Sidringo yang Dikenal sebagai Ranu Kumbolonya Jawa Tengah, Cocok untuk Camping Nih!Cantik dan Mempesona! Inilah 5 Rekomendasi Objek Wisata Telaga di Dieng

8. Patuhi Aturan dan Regulasi Lokal

Tips persiapan sebelum mendaki gunung yang kedelapan yaitu dengan mematuhi segala aturan atau regulasi yang sudah ditetapkan masyarakat setempat. Pastikan Anda memahami dan mematuhi semua aturan dan regulasi yang berlaku di kawasan gunung yang akan Anda daki, termasuk izin masuk jika diperlukan.

Itulah beberapa Tips persiapan sebelum mendaki gunung yang harus dipersiapkan dan dicermati. Jangan menyepelekan terkait persiapan banyak hal ini karena sejatinya mendaki berada di alam terbuka dan jauh dari permukiman warga. Oleh karena itu, pastikan semua sudah sesuai aturan dan rencana.

Sumber foto : Image by tawatchai07 on Freepik

0 Komentar