Kesejukan Kebun Teh Sikatok, Panorama Keindahan Alam Wonosobo yang Memukau dengan HTM 10K Aja

Kesejukan Kebun Teh Sikatok
Foto Kesejukan Kebun Teh Sikatok (sb.gambar:aisyahauliya)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kesejukan Kebun Teh Sikatok dan keindahan alam yang disuguhkan pasti akan memikat wistawan yang datang.

Selain destinasi wisata Dieng yang terkenal dengan panorama keindahan alamnya, Kebun Teh Sikatok menjadi rekomendasi tempat wisata lain saat berkunjung ke Wonosobo

Terletak di jalur Dieng – Temanggung, tepatnya daerah jalan Tambi, Dususn Sikatok, Desa Sigedang, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Memiliki suguhan pemandangan indah dan udara yang sejuk sepanjang jalan. Terdapat banyak destinasi wisata, dan menjadi pusat perkebunan teh di Wonosobo.

Baca Juga:Ini Dia yang Dicari! 5 Rekomendasi Tempat Menyantap Kesegaran Sroto Sokaraja Hidangan Terkenal Khas BanyumasCar Free Day di GOR Satria Purwokerto, Cara Mengisi Akhir Pekan Sehat Sambil Berwisata Kuliner

Dari pusat kota Wonosobo berjarak sekitar 20 km dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Rute menuju lokasi kebun teh Sikotak sudah beraspal dan terbilang mudah.

Hanya saja, karena berada di rute pegunungan, membuat jalan yang dilewati sedikit berkelok dan licin saat hujan. Pastikan mengatur kecepatan kendaran jangan terlalu ngebut dan selalu perhatikan keselamatan.

Saat melewati jalur ini, jangan sampai terlewatkan merasakan kesejukan Kebun Teh Sikatok. Selain berfungsi sebagai penghasil komoditas teh, Kebun teh Sikatok ini juga sebagai objek wisata yang dibuka untuk umum, dan cocok sebagai wahana edukasi bagi anak-anak.

Destinasi yang cocok untuk healing, dengan pemandangan berupa hamparan hijau perkebunan teh dan background gunung Sindoro yang menakjubkan. Dari sini juga akan terlihat puncak bukit Sikendil yang tak kalah menakjubkan. Sungguh definisi lukisan yang lengkap memesona.

Merasakan Kesejukan Kebun Teh Sikatok, Berikut Info Fasilitas yang Bisa Dinikmati

Pengunjung dapat menyusuri perkebunan teh dengan berjalan diantara lahan teh yang rindang. Terdapat juga jembatan bambu kayu yang melintas di atas perkebunan teh. Jembatan ini menjadi cara lain bagi wisatawan untuk menyusuri dan eksplore keindahan dan kesejukan kebun teh sikatok.

Saat berkunjung ke kebun Teh Sikatok, jangan lupa membawa perlengkapan foto seperti handphone, dan outfit yang memadai. Karena kesejukan kebun teh Sikatok, dan backgrond pemandang alamnya akan sayang jika tidak diabadikan lewat foto.

0 Komentar