Kesejukan Kebun Teh Sikatok, Panorama Keindahan Alam Wonosobo yang Memukau dengan HTM 10K Aja

Kesejukan Kebun Teh Sikatok
Foto Kesejukan Kebun Teh Sikatok (sb.gambar:aisyahauliya)
0 Komentar

Bagi yang melakukan solo traveling, boleh juga membawa tripod untuk memudahkan foto selfiemu.

Dengan backround dan latar yang sedemikian indahnya, tak jarang lokasi kebun teh Sikatok menjadi langganan tempat photoshoot dan photo pre wedding dengan konsep alam yang elegant.

Di sepanjang jembatan kayu, tersebar juga spot-spot menerik yang dilengkapi dengan dekorasi untuk mendukung keindahan background foto pengunjung yang datang.

Baca Juga:Ini Dia yang Dicari! 5 Rekomendasi Tempat Menyantap Kesegaran Sroto Sokaraja Hidangan Terkenal Khas BanyumasCar Free Day di GOR Satria Purwokerto, Cara Mengisi Akhir Pekan Sehat Sambil Berwisata Kuliner

Meski terletak di tengah perkebunan teh yang menyatu dengan alam, fasilitas yang tersedia di kebun teh Sikotak terbilang cukup lengkap. Pengelola kebun teh Sikotak tetap memerhatikan kenyamanan dan keamanan pengunjung dengan baik.

Tersedia area parkir kendaraan yang memadai, toilet, dan juga mushala. Suasana pegunungan yang dingin, seringkali membuat tubuh kedinginan dan lapar. Tapi tidak perlu khawatir, sudah disediakan juga warung makan dengan menu yang bervariasi dan harga terjangkau. Pengunjung bisa memesan minuman hangat atau menikmati berbagai hidangan yang mengenyangkan di sini.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas tambahan seperti mengendarai ATV sepeda motor roda empat untuk berkeliling area perkebunan, dengan tambahan biaya sewa sebesar Rp50.000.

Terdapat juga wahana berkuda dengan rute mengelilingi Kebun Teh Sikatok perkebunan dan dengan didampingi petugas. Biaya untuk menikmati fasilitas berkuda cukup variatif, start Rp 40.000 tergantung rute berkeliling yang dipilih. Atau yang sekadar hanya ingin berfoto dengan kuda juga bisa, dengan biaya Rp 10.000 saja.

Bagi pengunjung yang berencana datang dan menikmati kesejukan kebun teh Sikatok, disarankan datang saat matahari pagi mulai bersinar cerah dan di siang hari. Sebab jika datang terlalu sore, pemandangan indah di kebun teh Sikotak akan tertutup oleh kabut tebal.

Jam operasional kebun teh Sikatok mulai dari jam 07.00 pagi sampai jam 17.OO WIB. Dengan harga tiket masuk sebesar 10 ribu per orang saja, sangat terjangkau bukan.

Bagi yang belum pernah berkunjung dan merasakan kesejukan kebun teh Sikatok, jangan sampai terlewat untuk masuk ke list destinasi wisata selanjutnya. (*)

0 Komentar