Asli Indah Banget! 5 Wisata Alam di Jogja yang Wajib Masuk Daftar Kunjungan, Dijamin Tak Pernah Bosan

wisat alam di Jogja
Ilustrasi Air Terjun Kedung Pedut (foto/ gotravelaindonesia)
0 Komentar

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja, wisata alam di Jogja yang satu ini juga menawarkan wisata flying fox yang cukup menantang andrenalin.

Wisata alam di Jogja ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari warung makan, toilet, hingga gazebo.

Untuk bisa menikmati pemandangan dan merasakan sensasi bermain flying fox di air terjun, kalian langsung saja datang ke Jalan Kutogiri Gunung Kelir, Kecamatan Grimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta pada pukul 08.00-16.00 WIB.

Jurang Tembelan

Jurang Tembelan (foto: twitter)

Baca Juga:Wajib Banget Datang ke Sini! 4 Tempat Wisata di Jogja dengan Pemandangan Terbaik, Cocok untuk Wisata Bersama KeluargaBuat Liburanmu Semakin Istimewa dengan Mengunjungi 5 Destinasi Wisata di Jogja yang Masih Hits Ini, Jangan Ketinggalan!

Setelah seru bermain air, yuk kita jelajahi juga wisata alam di Jogja dengan nuansa pegunungan yang sejuk dan indah.

Salah satu wisata pegunungan yang menarik untuk dikunjungi adalah Jurang Tembelan. Di sini kalian akan diajak melihat pemandangan pegunungan hijau yang mampu menyegarkan mata.

Menariknya, Jurang Tembelan ini memiliki gardu pandang berbentuk kapal yang mana memudahkan kalian untuk bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian.

Masyarakat sekitar menyebut gardu pandang tersebut menyebutnya sebagai titanic di atas awan.

Selain menikmati pemandangan hijaunya pegunungan yang mengagumkan, kalian juga bisa menikmati fenomena sunset dan sunrise yang mempesona.

Untuk bisa menikmati keindahan alam dan merasakan golden hournya sunset dan sunrise dari Jurang Tembelan, kalian langsung saja datang ke daerah Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Jurang Tembelan ini buka setiap hari pada pukul 05.00-18.00.

Puncak Watu Goyang

Destinasi wisata alam di Jogja yang selanjutnya adalah Puncak Watu Goyang. Obyek wisata yang terletak di daerah Cempluk, Mangunan, Bantul ini menyuguhkan keindahan sunset yang tak kalah indah dari Jurang Tembelan.

Baca Juga:Wajib Mampir! 4 Wisata Kuliner di Jogja yang Menyuguhkan Panorama Indah dan Cantik5 Daya Tarik dari Obelix Sea View, Wisata Alam Baru di Yogyakarta dengan Pemandangan Indah

Sementara itu, daya tarik lainnya dari Puncak Watu Goyang ini terletak pada batu raksasanya yang akan bergoyang jika disentuh atau didorong.

Namun, meskipun mudah goyang batu tersebut tidak akan jatuh dan menimpa para pengunjung kok. Sehingga kalian akan tetap aman.

0 Komentar