Orang Tua Harus Tahu! Inilah Alasan Anak Jadi Lemah Mental yang Jarang Orang Tua Sadari

Alasan anak jadi lemah mental
Alasan anak jadi lemah mental yang jarang orang tua sadari ( foto : freepik.com)
0 Komentar

  1. Kurang tidur

Menurut Health Shots, insomnia pada anak dikaitkan dengan berbagai gangguan kesehatan mental. Contohnya termasuk kecemasan, depresi, masalah perilaku, dan agresi.

Hal ini karena insomnia mempengaruhi kemampuan otak untuk berkonsentrasi dan mengingat, dan dalam beberapa kasus menyebabkan perubahan suasana hati.

  1. Tidak diberi kepercayaan

Jika orang tua selalu mengambil keputusan tanpa mendiskusikan kebutuhan anaknya, pada akhirnya anak akan menjadi ketergantungan dan tidak mampu mengambil keputusan sendiri.

Baca Juga:Tahukah Kamu Decluttering? Ini Lho 5 Manfaat Decluttering Bagi Kesehatan Mental, Ayo Buktikan!Bedah Buku Sains of Math di Perpustakaan UIN Gusdur Pekalongan

Karena anak terbiasa terus-menerus meminta bantuan. Ini bukanlah tugas yang mudah karena dalam situasi seperti ini anak akan sulit menerima kegagalan jika mengambil keputusan yang salah.

  1. Tidak “dipimpin” oleh kegagalan.

Anak-anak yang selalu diharapkan menang cenderung tumbuh menjadi orang yang sulit mengendalikan emosinya, apalagi saat kalah. Mungkin juga dia mudah marah dan keras kepala.(*)

0 Komentar