Tahukah Kamu Decluttering? Ini Lho 5 Manfaat Decluttering Bagi Kesehatan Mental, Ayo Buktikan!

Manfaat decluttering bagi kesehatan mental
Inilah manfaat decluttering bagi kesehatan mental ( foto : freepik.com)
0 Komentar

  1. Tingkatkan mood kamu

Manfaat decluttering bagi kesehatan mental yang ketiga adalah meningkatkan mood kamu. Darby Saxbe, Ph.D., seorang profesor psikologi di University of Southern California, mengatakan berbenah bisa mendatangkan rasa puas. Selain itu, decluttering dapat meningkatkan produktivitas, pengorganisasian, kemanjuran diri, dan meningkatkan suasana hati kamu.

  1. Meningkatkan rasa percaya diri

Menurut Psychology Today, decluttering menggunakan keterampilan pengambilan keputusan dan pemecahan masalah. Misalnya, kamu mempunyai total ruang A dan sejumlah item B.

Tetap teratur membutuhkan pengambilan keputusan yang baik tentang apakah akan menyimpan atau membuang barang dan di mana menyimpannya. Ini akan membantu kamu merasa lebih percaya diri dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga:Bedah Buku Sains of Math di Perpustakaan UIN Gusdur PekalonganBenarkah Bangun Pagi Baik untuk Kesehatan Mental?

  1. Mengurangi risiko asma dan alergi

Jika rumah kamu memiliki banyak barang yang menumpuk, akan sangat sulit untuk membersihkannya secara menyeluruh. Ya, merapikan bisa mengurangi debu, jamur, dan kotoran lain yang bisa menyebabkan asma dan alergi.(*)

0 Komentar