Kodim Gelar Kejuaraan Menembak Tingkat Pelajar

kejuaraan menembak
ADU TANGKAS - Sejumlah peserta lomba menembak tengah beradu ketangkasan di Komplek Lapangan Tembak, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.
0 Komentar

BATANG – Kodim 0736/Batang menggelar kejuaraan menembak bagi para pelajar di tingkat SMA/SMK sederajat. Kejuaraan diikuti oleh para pelajar dari Kabupaten Batang, Pekalongan, Semarang, Kudus, Magelang, Rembang dan Banyumas di Komplek Lapangan Tembak, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan, bahwa kejuaraan menembak itu memperebutkan Piala Dandim Batang 2023 dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 TNI.

“Kejuaraan menembak ini digelar untuk memfasilitasi para pelajar agar memiliki kegiatan positif yang dapat meminimalisir timbulnya gesekan antar pelajar, seperti tawuran dan sebagainya. Dengan harapan tumbuh rasa keakraban dan mempererat rasa pertemanan,” katanya, kemarin.

Baca Juga:RSUD Kraton akan PindahKaya dengan Cagar Budaya, Batang Butuh Museum

Dikatakan Dandim, area perlombaan digelar di komplek lapangan tembak milik Kodim 0736/Batang seluas 2 hektar. Lapangan ini, kata dia, terbagi menjadi dua area, yakni area lapangan tembak pistol dan senapan.

“Jadi komplek lapangan tembak ini dapat dimanfaatkan untuk even yang digelar Perbakin maupun lainnya, seperti panahan hingga kegiatan kepramukaan,” jelasnya.

Ketua Pengurus Inasoc Cabang Batang, Serma Muhammad Arif menerangkan, cabang yang dipertandingkan yakni airsoft dibawah Inasoc dan metal siluet di bawah Perbakin. “Dua bidang yang berbeda kami pertandingkan dalam satu even,” katanya.

Lanjut dia, kejuaraan ini juga digelar untuk meningkatkan kualitas atlet menembak Batang, yang terbukti dalam ajang Forda dapat meraih 4 piala dan Fornas 1 piala.

Sementara itu, Kapengda Inasoc Jateng, Sugianto mengatakan, potensi atlet tembak untuk jenjang pelajar di Jawa Tengah sangat tinggi. Maka di tahun 2023 dan 2024 pihaknya akan lebih memfokuskan untuk tiap kelas sesuai tingkat usia.

“Atlet tembak Jawa Tengah sudah berprestasi hingga ke Samarinda hingga NTB,” ujar dia.

Ia mengapresiasi lapangan tembak milik Kodim Batang, yang dinilai sangat tepat untuk ajang kejuaraan menembak. “Dilihat dari kontur tanah dan luas areanya sudah memenuhi standar untuk kejuaraan tingkat nasional,” tandasnya. (fel)

0 Komentar