Terungkap, Inilah 8 Manfaat Rebung yang Jarang Orang Ketahui

manfaat rebung
rebung atau tunas bambu/freepik.com
0 Komentar

3. Membantu Merawat Kulit

Rebung merupakan salah satu makanan yang mengandung silika. Kandungan ini dapat meningkatkan kandungan hidroksipolilin jaringan dan asam amino , yang berguna dalam sintesis kolagen dan elastin.

Kolagen sendiri secara alami sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit agar kulit tetap sehat dan kencang.

4. Manfaat Rebung untuk Mencegah Peradangan

Rebung memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi. Rebung mampu mencegah peradangan yang dapat terjadi pada tubuh. Kandungan ini juga mampu mengoptimalkan pertumbuhan sel dengan baik.

5. Mengurangu Kadar Kolesterol

Baca Juga:Cobain Yuk Teh Herbal Daun Kelor, Bahan Alami yang Menyimpan 10 Rahasia untuk Kesehatan

Kali ini manfaat rebung Banyak yang belum mengetahui bahwa rebung memiliki kandungan kolesterol dan purin yang sangat sedikit.Jadi sangat baik bagi penderita asam urat dan kolesterol tinggi.

Sebuah studi kecil dari tahun 2019 yang melibatkan delapan wanita sehat menemukan bahwa mengonsumsi 360 gram rebung secara signifikan mengurangi kolesterol total dan kolesterol jahat setelah enam hari.

6. Membantu untuk Kesehatan Tulang

Di balik rasanya yang lezat, rebung juga mengandung potasium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang.Kedua kandungan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan mengoptimalkan kekuatan otot yang ada pada dalam tubuh.

7. Mencegah Penyakit Kanker

Berkat senyawa isoflavonnya, rebung terbukti sangat efektif mencegah kanker. Senyawa ini diketahui dapat menetralkan senyawa kanker.

Rebung juga kaya akan quercetin, antioksidan kuat yang melawan sel kanker, mencegah perkembangbiakannya dan mencegah berbagai jenis kanker, termasuk kanker prostat, paru-paru, dan serviks.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa rebung mengandung fitosterol seperti amilase, flavon, dan klorofil. Kandungan fitokimia alami pada rebung dipercaya dapat mencegah kanker dan mengurangi pengerasan pembuluh darah.

8. Menambah Nafsu makan

Masalah kesehatan bisa melemahkan nafsu makan. Solusinya, Anda bisa mengonsumsi makanan ini. Pasalnya, kandungan zat selulosa yang tinggi pada rebung mampu merangsang nafsu makan kita.

0 Komentar