Kepergok Curi Baterai Lampu Penerangan Jalan, Dua Pelaku Nyungsep ke Sawah Saat Dikejar Warga

Kepergok Curi Baterai Lampu Penerangan Jalan, Dua Pelaku Nyungsep ke Sawah Saat Dikejar Warga
PENUH LUMPUR: Dua pencuri baterai PJU di Petungkriyono penuh lumpur lantaran nyungsep ke sawah saat dikejar warga. Foto: Hadi Waluyo.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID, PEKALONGAN – Dua pencuri yang tertangkap basah mencuri baterai lampu penerangan jalan umum (PJU) di kawasan pegunungan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, terpaksa berakhir nyungsep ke sawah saat dikejar oleh warga.

Kedua pelaku, berinisial S (30) dan NB (27), warga Kabupaten Pemalang, langsung diamankan oleh warga setempat dengan kondisi tubuh berlumuran lumpur sebelum diserahkan ke Polsek Petungkriyono.

Kasi Humas Polres Pekalongan, Iptu Suwarti, menjelaskan bahwa kedua pelaku tertangkap tangan saat melakukan aksinya pada Senin petang, 14 Oktober 2024, sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:29 Mobil Rental di Kendal Digelapkan, Belasan Pengusaha Jadi KorbanAtlet Disabilitas Batang Raih 7 Medali di Peparnas XVII Solo 2024

“Polsek Petungkriyono telah mengamankan dua orang pelaku yang tertangkap basah oleh warga saat mencuri baterai lampu penerangan jalan di wilayah tersebut,” ujar Iptu Suwarti.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Petungkriyono – Doro, tepatnya di Dukuh Tembelan, Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono.

Kedua pelaku memanjat tiang lampu PJU yang menggunakan tenaga surya untuk mengambil baterai yang berada di dalam boks lampu.

Menurut Iptu Suwarti, aksi kedua pelaku diketahui oleh seorang warga yang sedang membakar jerami di sawah.

Warga tersebut mendengar suara mencurigakan dari arah tepi jalan, yang berjarak sekitar 150 meter dari tempatnya. Saat dihampiri, warga tersebut melihat dua orang tak dikenal tengah mengambil baterai dari tiang PJU.

“Seorang pelaku sedang memanjat tiang untuk mengambil baterai, sementara satu orang lainnya berjaga di bawah,” kata Iptu Suwarti.

Kedua pelaku mengaku telah mencuri lima baterai lampu penerangan jalan milik Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga:Operasi Zebra Candi 2024: Tekan Pelanggaran Lalu Lintas dan Jaga Kondusivitas Jelang Pelantikan PresidenJangan Sampai KEK Hanya Untungkan Investor, Pemkab Batang Siapkan Jaring Pengaman untuk Daerah

Petugas Polsek Petungkriyono segera datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga dan mengamankan pelaku beserta barang bukti untuk diserahkan ke Satreskrim Polres Pekalongan guna penyidikan lebih lanjut.

0 Komentar