Desak Kandidat Fadia-Sukirman Disambut Antusias Anak Muda Kabupaten Pekalongan

Desak Kandidat
Sukirman, Calon Wakil Bupati Pekalongan saat berdiskusi dengan anak-anak muda Kabupaten Pekalongan dalam acara Desak Kandidat Fadia-Sukirman.
0 Komentar

Ratusan anak muda Kabupaten Pekalongan antusias mengikuti acara Desak Kandidat yang diadakan oleh pasangan calon Fadia-Sukirman di café Teman Cerita Jalan Raya Wonopringgo.

Dalam kegiatan yang berlangsung santai tersebut, tampak Calon Wakil Bupati Pekalongan nomor urut 1, Sukirman hadir ditengah-tengah penonton. Para peserta sebagian besar anak muda tampak bersemangat berdiskusi dan menyampaikan gagasan terkait permasalahan di Kota Santri.

Tidak hanya dari kalangan aktivis pemuda, namun juga dari berbagai mahasiswa baik yang ada di Kabupaten Pekalongan maupun luar Pekalongan.

Baca Juga:Kordes dan Korte Desa Bukur dan Pantianom Dibentuk, Siap Memenangkan Riswadi – AminPemkab Pekalongan Gelar Rakor TKPK, Bahas Penanggulangan Kemiskinan

Ditemui usai kegiatan, Calon Wakil Bupati Pekalongan nomor urut 1, Sukirman menyampaikan tujuan dari acara Desak Kandidat ini untuk menciptakan ruang politik yang komunikatif dan memberikan wadah para kaum muda untuk menyampaikan aspirasi, luapan emosi serta keinginanan mereka.

“Mereka antusias, aspirasi mereka terwadahi dan luapan emosi serta keinginan kaum muda kita mendengar,” katanya.

Dikatakan Sukirman, bahwa antusias kaum muda untuk mengikuti kegiatan sangat tinggi, sebanyak 170 kaum muda mengikuti kegiatan ini yang sebelumnya mendaftar melalui online.

“Peserta yang datang lebih dari itu, kebanyakan mereka menyampaikan gagasan atau isu terkait infrastruktur, pariwisata, olahraga, kesejahteraan atlet dll,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa masukan-masukan dari para peserta akan dimasukkan ke dalam rencana kerja dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pekalongan jika dirinya bersama Fadia Arafiq terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan pada Pilkada 27 November nanti.

“Semua program yang disampaikan akan menjadi program pilihan dan akan didorong agar bisa cepat terselesaikan. Misalnya masalah kesehatan di daerah terpencil kita akan menjadikan Puskesmas yang standar Rumah Sakit misalnya,” tambah Sukirman.

Sukirman berkeinginan kegiatan semacam ini bisa diadakan lagi. Untuk tempat bisa dilaksanakan di Kampus agar bisa membangun suasana yang ilmiah namun santai.

Baca Juga:Pjs Bupati Pekalongan Buka Rakor Tim Desk Pilkada 2024Baruna Academy Gelar Pelatihan Table Manner Untuk Bekal Ilmu di Kapal Pesiar dan Perhotelan

“Acara semacam ini saya pikir bagus untuk diadakan di Kampus, sehingga kita bisa berdiskusi secara ilmiah tentang Kabupaten Pekalongan namun dengan suasana yang santai,” tutupnya.

0 Komentar