Catat! Inilah Jadwal Pendaftaran beasiswa PPA 2023-2024 untuk S1/DIV dan D3

beasiswa PPA 2023-2024
Jadwal pendaftaran beasiswa PPA 2023-2024 ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Kapan jadwal pendaftaran beasiswa PPA 2023-2024? Kamu dapat mencoba berbagai beasiswa untuk membayar kebutuhan pendidikan kamu yang berat di tahun 2023.

Oleh karena itu, kesempatan beasiswa PPA 2023-2024 ini diperuntukkan bagi kamu yang sudah menjadi mahasiswa, baik yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa-PPA) dan Biaya Penunjang Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA) biasanya dibuka pada tahun ajaran baru.

Baca Juga:Wow! Ini Lho 4 Program Beasiswa S2 Dalam Negeri yang Direkomendasikan, Adakah Pilihanmu?6 Beasiswa S1 Baznas 2023: Cek Fasilitas dan Syarat Ketentuannya

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan biasanya menyiapkan beasiswa ini untuk ribuan pelajar di Indonesia, baik PTN maupun PTS.

Beasiswa PPA merupakan beasiswa dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk mahasiswa aktif jenjang 3 tahun/Div atau D3 yang sedang menempuh pendidikan minimal semester genap.

Berikut rincian teknis Beasiswa PPA 2023-2024

Beasiswa PPA dan BPP-PPA ditujukan untuk mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah, terutama mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan dan berprestasi di jenjang sarjana (S1) dan pascasarjana (DIV/D3).

Kemungkinan tidak berbeda jauh dengan periode sebelumnya saat penentuan pendaftaran oleh masing-masing Universitas.

Beasiswa PPA dan biaya kuliah menerima Rp 400.000 per bulan. Hibah akan diberikan untuk pertama kalinya dalam tahun anggaran berjalan untuk jangka waktu minimal 6 bulan. Pengajuan hibah PPA dan BPP PPA cukup mudah karena mahasiswa dapat mendaftar langsung di kampus masing-masing

Status mahasiswa beasiswa PPA 2023-2024:

  1. Calon penerima manfaat adalah mahasiswa dari perguruan tinggi penyelenggara beasiswa PPA dan beasiswa di bawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.
  2. Calon penerima harus terdaftar di database universitas (PD-Dikti).
  3. Kandidat yang dituju adalah mahasiswa yang masih aktif di tingkat diploma dan sarjana. Lihat Juga ยป Daftar Pilihan Beasiswa Terbaru untuk Mahasiswa S1

Persyaratan beasiswa PPA 2023-2024:

  1. UmumDiberikan kepada mahasiswa:a) Jenjang S1/Diploma IV paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VIII.b) Diploma III, paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VI.c) Dapat diberikan mulai semester I apabila mahasiswa memiliki prestasi sangat baik di sekolah khususnya nilai ujian nasional dan nilai rapor kelas X s.d. XII (diperlukan rekomendasi dari Kepala/Sekolah).Mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, harus mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Ketua/Direktur atau pejabat perguruan tinggi yang ditunjuk, dengan melampirkan berkas sebagai berikut:1) Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif;2) Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) pada tingkat Nasional maupun Internasional.3) Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan;4) Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Jurusan.5) Fotokopi kartu keluarga.
  2. Khusus
0 Komentar