KPU Kota Pekalongan Terima Ratusan Ribu Surat Suara Pemilu 2024

surat suara
ANGKUT - Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda bersama staf saat mengangkat logistik surat suara di Gudang KPU Kota Pekalongan.
0 Komentar

KOTA KPU Kota Pekalongan kembali menerima logistik untuk Pemilu 2024. Logistik yang baru datang yakni surat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Pekalongan yang selanjutnya disimpan di Gudang KPU di Jalan Industri Kelurahan Setono.

Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda memaparkan jumlah surat suara yang diterima yakni untuk surat suara DPR RI sebanyak 235.726 surat suara, DPRD Provinsi Jawa Tengah 235.726 surat suara, dan DPRD Kota Pekalongan sebanyak 239.726 surat suara. “Ini sudah termasuk cadangan dua persen untuk pemungutan suara ulang,” terang Fajar.

Disebutkan Fajar akan datang lagi surat suara yang presiden dan anggota DPD. Estimasinya akan datang awal tahun tetapi Fajar berharap akhir tahun ini sudah terkirim sehingga bisa segera dilakukan pelipatan. “Tadi sore kami juga terima segel untuk kotak suara. Perlengkapan TP seperti ATK, tinta, lem, dan sebagainya juga sudah, sisanya untuk formulir dan sampul yang belum,” kata Fajar.

Baca Juga:Peserta Pemilu Diminta Patuhi Penerbitan STTPEfektifnya ETLE Drone, Dapatkan 20 Pelanggaran dalam 5 Menit

Terkait persiapan hari H Pemilu 2024, hari ini terhitung H-74 pemilu, disampaikan Fajar, KPU Kota Pekalongan tengah fokus pada tahapan kampanye dan tahapan dana kampanye yang sifatnya simultan.

KPU Kota Pekalongan juga telah menerbitkan surat keputusan KPU nomor 290/2023 tentang lokasi kampanye dan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam Pemilu 2024.

Dalam SK tersebut, ada 263 titik jalan yang ditetapkan sebagai lokasi pemasangan APK. Kemudian terdapat delapan lokasi untuk kampanye rapat umum dan dua lokasi untuk kampanye pertemuan terbatas dan pertemuan tatap muka.(nul)

0 Komentar