PKK Kota Pekalongan Terima Kunjungan PKK Kabupaten Klaten

PKK Kabupaten Klaten
KUNJUNGAN - Rombongan TP PKK Klaten saat melakukan kunjungan ke TP PKK Kota Pekalongan.
0 Komentar

KOTA TP PKK Kota Pekalongan, menerima kunjungan dari TP PKK Kabupaten Klaten, Kamis (23/11/2023). Rombongan TP PKK Kabupaten Klaten disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya bersama ketua I, Istiqomah beserta jajaran pengurus. Dalam kunjungan itu, TP PKK Kota Pekalongan memamerkan Kampung Tempe di Kelurahan Kuripan kertoharjo sebagai salah satu potensi Kota Pekalongan.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengucapkan terima kasih kepada ketua PKK Klaten beserta rombongan yang telah memilih Kota Pekalongan sebagai kota utama kunjungan untuk kaji ilmu. Ia menuturkan bahwa kunjungan kerja ini dapat dijadikan wadah untuk saling sharing.

“Kebetulan untuk kunjungan Kabupaten Klaten ini lokusnya di Kampung Tempe, di mana aktivitas dan produksi tempe disana sudah banyak inovasi dan variasi produknya seperti egg roll tempe, brownies tempe, es krim tempe, bakso tempe, dan pizza tempe. Selain itu kami juga sampaikan di sini ada Kampung Tahu belum lama dilaunching sehingga untuk produknya belum terlalu banyak variasi seperti di kampung tempe,” katanya.

Baca Juga:UMK Batang Diusulkan Naik Hanya Rp40.897Penentuan Besaran UMK Diserahkan ke Wali Kota

Dijelaskan Inggit, setiap daerah memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu pihaknya berharap Kota Pekalongan juga bisa melakukan kunjungan balik ke Kabupaten Klaten untuk mengulik potensi unggulan di daerah tersebut.

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Klaten, Endang Yoga Hardaya mengaku senang atas penerimaan baik oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui TP PKK setempat. “Kami tertarik dengan produk tempe karena kalau tempat kami tempe hanya dibuat keripik dengan melihat berbagai macam makanan dari tempe. Kami jadi tertarik ingin tahu seperti apa, muda-mudahan bisa kami adopsi oleh kader PKK di sana dan bisa bermanfaat,” tuturnya.(nul)

0 Komentar