Rumah Marwiyah Rawan Ambruk, Babinsa Koramil Bojong Bersama Warga Gotong-rotong Memperbaikinya

Rumah Marwiyah Rawan Ambruk, Babinsa Koramil Bojong Bersama Warga Gotong-rotong Memperbaikinya
Babinsa Koramil Bojong ikut gotong-royong bersama warga dan pemdes Wiroditan merehab rumah Marwiyah yang tak laik huni. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – Rumah Marwiyah (45) di Desa Wiroditan RT 09 RW 07 Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan rawan ambruk. Jika hujan, atap rumah bocor. Rumah tak laik huni ini kayu-kayu atapnya sudah lapuk.

Untuk itu, warga bersama pemerintah desa setempat bergotong-royong merehab rumah Marwiyah yang sudah tak laik huni. Bahan material dikumpulkan dari swadaya masyarakat desa setempat.

Babinsa Koramil Bojong Kodim 0710 Pekalongan Sertu Mujiyanto bersama warga bergotong-royong melaksanakan rehab RTLH milik Marwiyah, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:Humas Bawaslu Pekalongan Raih Penghargaan Terbaik 1 Kategori Produksi Video Pendek Berbasis Smartphone Se-Bawaslu RIPengangguran, Pemuda di Pekalongan Bobol Warung Makan Untuk Bantu Ibunya

Babinsa Wiroditan Sertu Mujiyanto mengatakan, rumah milik Marwiyah yang kesehariannya sebagai ART sudah memprihatikan. Apabila hujan, atapnya pada bocor. Kayunya banyak yang lapuk, sehingga rawan ambruk. Untuk itu, warga setempat dan pemerintah desa berinisitif untuk segera merehabnya dengan material berasal dari warga sekitar atau swadaya masyarakat.

“Kami sebagai Babinsa dengan sekuat tenaga akan bantu kerja bakti gotong-royong bersama warga masyarakat dan perangkat desa agar perehaban rumah Ibu Marwiyah dapat cepat selesai dan dapat ditempati dengan layak,” ujar Sertu Mujiyanto.

Sementara itu, Marwiyah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Bojong dan warga serta Pemerintah Desa Wiroditan yang turut membantu memperbaiki rumahnya.

“Terima kasih banyak bapak – bapak yang baik, yang telah merelakan waktu dan tenaganya untuk merehab rumah kami. Semoga Allah yang membalas amal baik panjenengan sedoyo, Aamiin,” ujar dia. (had)

0 Komentar