Longsor Hantui Pemukiman di Pegunungan

Longsor Hantui Pemukiman di Pegunungan
Longsor di Desa Mendolo Kecamatan Lebakbarang rusak rumah warga. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – Bencana longsor menghantui pemukiman warga di daerah pegunungan. Pasalnya hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan.

Bencana tanah longsor di pemukiman kemarin kembali terjadi di Kecamatan Lebakbarang. Kali ini terjadi di Desa Mendolo. Rumah milik Tarjuki (47) rusak dihajar longsor. Longsoran juga menimpa sebagian dinding rumah milik Bambang dan menutup akses jalan masuk gang Dukuh Mendolo Wetan.

Longsor sebelumnya juga merusak rumah Sodikin (37) di Desa Wonosido Kecamatan Lebakbarang, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga:Babinsa Ikut Tangani StuntingBabinsa Koramil Kajen Bersama Warga Gotong-royong Bangun Rumah Ahmad Betu

Kapolsek Lebakbarang Iptu Chalim, kemarin, mengungkapkan bahwa longsor terjadi sekitar pukul 15. 30 WIB. Longsor terjadi sore hari, usai hujan deras.

“Akibatnya, rumah milik Tarjuki (47) rusak dan longsoran juga menimpa sebagian dinding rumah milik Bambang di RT 03 RW 03, dan menutup akses jalan masuk gang Dukuh Mendolo Wetan,” ujarnya.

Iptu Chalim menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 juta,” kata dia.

Kapolsek mengatakan, jajaran Koramil Lebakbarang, Polsek Lebakbarang, pihak kecamatan, dan warga kemarin bekerja bakti untuk evakuasi pembersihan material longsoran. (had)

0 Komentar