Pengabdian, 23 Mahasiswa PPIA Lakukan Renovasi Hingga Pembelajaran Kelas untuk Sekolah di Kendal

Pengabdian, 23 Mahasiswa PPIA Lakukan Renovasi Hingga Pembelajaran Kelas untuk Sekolah di Kendal
DOK ISTIMEWA PEMBELAJARAN - Para mahasiswa PPIA berfoto bersama siswa SDN 1 Karanganom usai memberikan pembelajaran kelas, Rabu (14/12/2022).
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sebanyak 23 mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) melaksanakan program pengabdian yang konstruktif pada masa libur semester di Kabupaten Kendal. Tidak hanya merenovasi ruang kelas, mereka juga memberikan pembelajaran kelas untuk siswa SDN 1 Karanganom, Rabu (14/12/2022).

Visi dari PPIA sendiri adalah Menciptakan Perhimpuan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) sebagai organisasi yang mewadahi aspirasi, minat dan bakat mahasiswa, serta menjadi sarana untuk membentuk pribadi generasi muda yang kreatif, mandiri, dan kritis demi kemajuan NKRI.

Sedangkan beberapa misi utama dari PPIA salah satunya adalah Mengambil peran penting dalam pembangunan negara Indonesia melalui gerakan yang nyata, berdampak dan berkelanjutan.

Baca Juga:Salut, Demi Cegah Siswa Drop Out, Dharma Wanita Kendal Bantu Beasiswa 50 Anak Tak MampuSerahkan Bantuan Disabilitas, Bupati Kendal Ikut Pasangkan Tangan dan Kaki Palsu

Koordinator kegiatan PPIA, Briyan, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah berlangsung selama dua hari sejak tanggal 13 Desember, kurang lebih sebanyak 23 mahasiswa saling bekeja sama membangun ruang kelas yang dinilai kurang layak.

Selain itu beberapa kegiatan lain adalah memberikan pembelajaran kepada siswa – siswi SD N 1 Karanganom dengan pembelajaran utama adalah Bahasa inggris.

“Kita sudah dua hari disini, kegiatan kita disini merupakan kegiatan libur pada masa kuliah dan kita memang memiliki program untuk membangun dan memberikan perhatian kepada dunia Pendidikan. Kita yang merupakan mahasiswa Indonesia dan belajar ke Australia sangat ingin ikut andil dalam pembangunan SDM, sehingga ini adalah salah satu Langkah kita dalam mengambil peran itu,” jelas Briyan.

Adapun pembelajaran yang diberikan tidak hanya seputar Bahasa ingris, namun turut pelajaran lain seperti Sejarah, matematika dan ilmu pengetahuan. Dari 23 mahasiswa rata – rata berasal dari Jakarta, Palembang, Surabaya dan terdapa satu asal Kendal Gemuh.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, pun menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan pengabdian yang dilakukan para mahasiswa PPIA di Kabupaten Kendal.

“Tentunya dari pemerintah mengucapkan terima kasih, perhatian yang telah diberikan kepada dunia Pendidikan Kendal, kemudian ini tentu menjadi salah satu pengalaman berharga bagi adik – adik SDN 1 Karanganom bisa langsung bertemu dan berkesempatan belajar dengan para mahasiswa yang luar biasa,” ujar Dico M. Ganinduto.

0 Komentar