Langkah Awal Pemakaian Skincare, Catat Jangan Keliru!

Langkah Awal Pemakaian Skincare, Catat Jangan Keliru!
Urutan pakai skincare. (Foto ilustrasi/Dreamstime.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Untuk menjaga kecantikan kulit wajah dari paparan sinar matahari dan polusi ketika beraktivitas, terkadang membutuhkan lebih dari satu produk perawatan wajah. Namun tidak semua mengetahui urutan skincare yang benar.

Sebelum menggunakan makeup, pastikan kulit Anda sudah siap dengan memakai serangkaian skincare di pagi hari. Ingat, urutan pemakaian yang tidak tepat bisa mengurangi efektivitas produk skincare yang digunakan.

Lantas, bagaimana urutan memakai skincare di pagi hari yang tepat? Ingat! Kunci utama dalam rangkaian skincare yakni menggunakan produk dengan tekstur dari yang paling ringan ke yang paling berat.

Yuk, kita simak urutannya!

Baca Juga:Kado Akhir Tahun, Pakai Kartu Perdana Smartfren Dapat Gratis Bonus Kuota TikTok[Artikel] Jangan Melupakan Pemanasan Sebelum Olah Raga

  1. Sabun cuci muka

Membersihkan wajah di pagi hari merupakan langkah pertama yang perlu diterapkan sebelum memakai produk perawatan lainnya. Cuci muka penting untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman. Pilihlah sabun cuci muka ataupun facial wash yang sesuai dengan tipe kulit Anda dan pastikan gunakan air yang mengalir.

  1. Toner

Toner menjadi skincare yang penting untuk menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci muka. Penggunaan toner juga berguna membantu mengangkat kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah.

Di tahap ini, toner juga berfungsi membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan pelembap dan serum.

  1. Essence

Cairan ini berfungsi melembabkan kulit sehingga produk selanjutnya lebih mudah terserap. Selain itu essence dapat membantu mencerahkan, memberi nutrisi pada kulit, hingga mampu membantu mencegah penuaan.

  1. Serum

Serum umumnya punya tekstur yang lebih kental dari essence dan lebih cepat menyerap dibanding pelembab. Serum bekerja layaknya suplemen vitamin untuk kulit wajah Anda.

Anda juga bisa memilih serum yang sesuai untuk kebutuhan kulit seperti mencerahkan kulit, mengurangi tanda penuaan, jerawat, ataupun lainnya.

  1. Krim Mata

Penggunaan krim mata, kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis dan tentu lebih sensitif.

Baca Juga:[Artikel] Memotivasi Siswa Melalui Umpan Balik Positif[Artikel] Media Menjembatani Berfikir Kritis Bagi Siswa

Hal ini menyebabkan kulit di sekitar mata rentan terhadap tanda-tanda penuaan kulit, termasuk garis-garis halus, bengkak, hingga gelap.

Sehingga penggunaan krim mata disini berfungsi untuk mencerahkan, menghaluskan, dan mengencangkan area tersebut, tetapi tidak akan sepenuhnya menghilangkan masalah.

0 Komentar