Kamu Stress Hadapi Skripsi? 3 Cara Ini Bisa Bantu Kamu Atasi Stress

Kamu Stress Hadapi Skripsi? 3 Cara Ini Bisa Bantu Kamu Atasi Stress
Cara yang bisa membantu kamu atasi skripsi (@brgfx/freepik.com).
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Skripsi menjadi hal wajib bagi mahasiswa untuk menuntaskan masa studinya. Namun tidak sedikit para mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam mengerjakan skripsi, tingkat kesulitan tersebut bahkan hingga berujung stress yang mengakibatkan berbagai hal gangguan kesehatan. Seperti insomnia, kurang darah, magh akut serta sakit kepala yang berkepanjangan.

Oleh karena itu, mengelola stress saat skripsi menjadi hal yang sangat penting. Berikut 3 cara yang bisa kamu gunakan saat stress mengahadapi skripsi.

  1. Mengatur waktu dengan baik

Jangan menunda-nunda pekerjaan, termasuk juga skripsi. Meski tidak ada waktu deadline dalam pengerjaan skripsi, namun jika kamu terus menundanya maka kamu akan kewalahan ketika mendekati target waktu. Hal ini ettnj8 akan membuat mu jauh lebih stress.

Baca Juga:Ini 5 Cara Tepat Disiplinkan Anak Didepan UmumPernah Hadapi Si Kecil Tantrum di Tempat Umum? Begini Cara Atasinya !!

  1. Hindari pikiran negatif

Tahukah kamu bahwa pola pikir kamu memandang sesuatu bisa mempengaruhi tingkat stres mu?

Itulah salah satu cara kamu menatasi stres mu dengan terus berpikiran positif dan optimis serta hindari pikiran negatif.

  1. Luangkan waktu untuk istirahat

Dengan alasan ingin cepat menyelesaikan skripsi, banyak mahasiswa akhir yang seringkali mengabaikan jam istirahat bahkan mereka sering begadang karena fokus menyelesaikan skripsi.

Untuk itu, kamu harus pandai membagi waktu antara mengerjakan skripsi dan juga waktu tidurmu. Alih-alih mengerjakan skripsi secara sekaligus, kamu bisa mengerjakannya sedikit demi sedikit namun rutin setiap hari agar tidak mengganggu waktu tidurmu.(*)

Image by Freepik

0 Komentar