Pemkab Pekalongan Antisipasi Libur Lebaran 2023, Pastikan Aman, Lancar, dan Berkesan

pemkab pekalongan antisipasi libur lebaran
Pemkab Pekalongan antisipasi libur lebaran 2023. Salah satunya pelayanan kebersihan tidak libur (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Pemkab Pekalongan antisipasi libur Lebaran 2023 yang ada di depan mata. Salah satunya pelayanan kesehatan dan kebersihan tak ada liburnya.

Guna menyambut libur panjang dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H agar berjalan dengan aman, nyaman, lancar, dan berkesan bagi masyarakat yang mudik maupun tidak mudik di Kabupaten Pekalongan, langkah-langkah antisipatif telah dilakukan Pemkab Pekalongan.

Sekda M Yulian Akbar beri keterangan kepada wartawan usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 (Hadi Waluyo)

Baca Juga:3.535 Botol Miras di Pekalongan Dimusnahkan, Hasil Operasi Cipta Kondisi Jelang RamadhanSedekah Ramadhan HAE IPB Komda Jateng Disambut Antusias Warga, Dilaksanakan di 2 Wilayah di Semarang dan Pekalongan

Langkah-langkah Pemkab Pekalongan antisipasi libur Lebaran 2023 disampaikan Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar ditemui Radarpekalongan.id usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023 di Lapangan Setda Kabupaten Pekalongan, Senin (17/4/2023).

Sekda mengatakan, Pemkab Pekalongan antisipasi libur Lebaran 2023 dengan menjaga ketersediaan pasokan dan menjaga kewajaran harga-harga kebutuhan masyarakat. Pemerintah daerah untuk menjaga ketersediaan pasokan serta menjaga kewajaran harga ini melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Di antaranya dengan melaksanakan operasi pasar murah.

“Kita akan lakukan terus. Termasuk yang beberapa hari kita lakukan dalam pelaksanaan operasi-operasi pasar,” tutur Akbar.

Langkah Pemkab Pekalongan Antisipasi Libur Lebaran

Kedua, Pemkab Pekalongan antisipasi libur Lebaran 2023 adalah terkait pelayanan kesehatan dan kebersihan selama libur Lebaran 2023. Akbar mengungkapkan, Pemkab Pekalongan tetap menyiagakan personel kesehatan dan kebersihan saat libur Lebaran nanti.

Sekda M Yulian Akbar pasang tanda petugas Operasi Ketupat Candi 2023 di Kabupaten Pekalongan (Hadi Waluyo)

Terutama untuk kebersihan sendiri dianggap sangat penting untuk diterjunkan, karena untuk mengantisipasi peningkatan jumlah sampah rumah tangga yang diprediksi akan mengalami peningkatan selama Lebaran.

“Kita sudah pastikan kepada kawan-kawan OPD. Meskipun libur harus siaga apalagi kalau pelayanan kebersihan untuk sampah ini tidak ada liburnya,” jelas Akbar.

Baca Juga:2.632 Pemudik Masuk Pekalongan, Pemkab Pekalongan Pastikan Pemudik Aman dan NyamanAnak Asuh Stunting Dapat Makanan Tambahan, Program Aktif Koramil Wonopringgo Tiap 1 Bulan Sekali

Selanjutnya, persiapan yang telah dilakukan adalah terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) dan perbaikan jalan-jalan rusak. Akbar mengatakan sudah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk melakukan pengecekan pada lampu-lampu jalan yang tidak berfungsi.

0 Komentar